-->

Menjajaki Kerjasama,Toba Caldera Unesco Global Geopark Kunjungi Unimed

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan dari Toba Caldera Unesco Global Geopark untuk menjajaki kerjasama dalam peningkatan penelitian, revitalisasi budaya dan pemberdayaan masyarakat di kawasan Toba Caldera Unesco Global Geopark, di Lantai II Ruang Inherent Birorektor Unimed, kemarin.

Wakil Rektor IV Unimed Prof Manihar Situmorang MSc PhD didampingi Staf Ahli WR IV dan Kepala Kantor Urusan International saat menyambut kunjungan dari Ketua Harian Badan Pengelola Toba Caldera Unesco Global Geopark Ir Mangindar Simbolon MM beserta jajarannya menyampaikan pihaknya sangat senang menyambut kerjasama ini, dan sangat berpartisipasi mendukung Toba Caldera Unesco Global Geopark.

"Karena ini juga bagian dari program Unimed terutama dalam kegiatan penelitian dan pengembangan yang telah direncanakan Caldera Toba Geopark. Semoga kerjasama ini menjadi sebuah aktivitas yang sangat berpengaruh dan menghasilkan perkembangan yang lebih baik nantinya”paparnya.

Ketua Harian Badan Pengelola Toba Caldera Unesco Global Geopark Ir Mangindar Simbolon MM mengatakan ada 3 hal yang dipadukan dalam pembenahan pengelolaan Kaldera Toba. 

Pertama dari sisi geologi Danau Toba memiliki nilai internasional. Kedua keragaman biologi yang berasal dari proses pembentukan Kaldera Toba. Ketiga keragaman budaya dan masyarakat yang dihuni beberapa etnis di kawasan Danau Toba.

“Karena itu, kami menjalin kerjasama dengan Unimed untuk meningkatkan efektifitas Peningkatan Sumber Daya Manusia, penetilian, sosialisasi, revitalisasi dan pemberdayaan masyarakat dibidang keragaman geologi, biologi dan budaya yang ada di kawasan Danau Toba," papar Mangindar. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini