Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) menggelar sosialisasi pendataan keluarga tahun 2021 di aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa (16/3/2021).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution yang dihadiri Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhili Lubis.

Dalam kesempatan itu, Muhilli Lubis mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan mengacu pada surat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara Nomor : 376/LP.302/J.5/2021 tentang sosialisasi pendataan keluarga 2021.

Masih kata Muhilli Lubis. Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 akan dilaksanakan pada 1 April sampai dengan 31 Mei mendatang. Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi pendataan keluarga tahun 2021.

Sementara itu, Pj Sekdakab Asahan Jhon Hardi Nasution menjelaskan sesuai dengan Undang-Undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Bahwa pemerintah daerah (Pemda) wajib mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data serta informasi mengenai pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pelaksanaan pendataan keluarga di Kabupaten Asahan mulai tanggal 01 April sampai dengan 31 Mei 2021 diharapkan berjalan sesuai aturan yang ada dan menghasilkan data yang akurat, valid, relevan serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Hasil pendataan keluarga tahun 2021 dapat dijadikan dasar perencanaan kebijakan dan pelaksanaan operasional program Bangga Kencana serta program pembangunan lainnya dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "ujar Jhon Hardi Nasution menambahkan.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Koordinator Bidang Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Sumatera Utara Rabiatun Adawiyah, Analis Datin BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dicky Eko Pratowo dan Sub Koordinator Kespro BKKBN Provinsi Sumatera Utara Wiwik Aprida. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini