Walikota Tinjau Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Lokasi Pelaksanaan MTQ ke-53 Kota Tanjungbalai 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial meninjau langsung lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2021 di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Tanjungbalai Jumat, (12/3/2021). Peninjauan dilakukan untuk melihat semua persiapan yang akan dilakukan.

Peninjauan dilakukan Wali Kota H.M Syahrial disela sela kegiatan berolahraga dan melaksanakan gotong royong jumat bersih bersama Setdakot Yusmada, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi, Camat Tanjungbalai Selatan Darwin, Lurah serta Kepala Lingkungan. 

Saat tiba di lokasi, Wali Kota diterima BKM Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, H. Tengku Alexander sambil melihat lokasi pelaksanaan MTQ dan beberapa lokasi lainnya disekitaran  Masjid yang akan dibersihkan dan dibenahi serta memastikan seluruh sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan MTQ.

Alhamdulillah, hari ini saya bersama OPD mengecek langsung persiapan yang akan dilakukan dalam pelaksanaan MTQ akan digelar dilokasi ini pada 15 s/d 18 maret mendatang, saya berharap MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meski  dilaksanakan lebih sederhana dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. "Untuk itu saya berpesan dan meminta kepada OPD terkait agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya, kebersihan lingkungan Masjid Raya harus betul betul dijaga dan yang paling penting lagi yakni selama pelaksanaan MTQ nanti seluruh kegiatan harus dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan,” sebut Wali Kota H.M Syahrial 

Bersama OPD yang Wali Kota H.M Syahrial selanjutnya melihat sketsa denah lokasi MTQ, guna memastikan semua yang akan didirikan sesuai dengan desain. Wali Kota berharap semua persiapan yang akan dilakukan harus benar benar didesain dengan baik, baik itu lokasi yang akan dijadikan tempat parkir, stand serta panggung utama sekaligus tempat mimbar tilawah untuk tempat para qori dan qoriah melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an dan terpenting tetap patuhi Protokol Kesehatan selama pelaksanaan MTQ nanti. 

Di kesempatan itu Wali Kota H.M Syahrial juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan MTQ, walaupun pelaksanaannya di tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang mewajibkan kita harus mematuhi protokol kesehatan, pungkas Wali Kota H.M Syahrial.(ID/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini