Forkom Yantek PLN Sumut & PETIR Kolaborasi Dukung Program PLN Terangi Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Forum Komunikasi (Forkom) Pelayanan Teknis (Yantek) PLN Sumut dan Persatuan Wartawan Listrik (PETIR) akan berkolaborasi bersama dan bersinergi  mendukung Program PLN menerangi Sumut.

Hal itu mengemukan dalam kegiatan audiensi PETIR dengan Forkom Yantek PLN Sumut di Coffee Dante.com, Kamis (22/4/2021) sore.

Dalam kesempatan ini, rombongan wartawan yang tergabung dalam PETIR yang diketuai Amru Lubis, Wakil Ketua Syafii Sitorus, Sekretaris Said Ilham, Wakil Sekretaris Ucok Iswandi, Wakil Bendahara Donny dan pengurus lainnya Sarwo Edhi dan Rifandi disambut hangat pengurus Forkom Yantek PLN Sumut yang diketuai Erikson L Tobing didampingi Bendahara Zuham Ganteng yang juga Ketua AKLI Medan dan para pengurus seperti Donny Butarbutar, Excel Korua Tobing, Ahuat Tan Tobing, Pandji Rahardjo, Josua Pangaribuan dan para generasi muda Forkom Yantek. 

Erikson L Tobing yang akrab disapa Mentor para pengurus lainnya karena pengalaman dan dedikasinya terhadap kelistrikan di Sumut ini menjelaskan, Forkom Yantek merupakan wadah kebersamaan yang didasari kesamaan visi dan misi untuk mendukung kinerja PLN di Sumut yaitu menjamin penyaluran aliran listrik sampai kepada konsumen atau masyarakat. 

"Forum ini menjadi wadah bagi kita, untuk saling kordinasi dan menopang, jika ada kendala dalam menjalankan tugas pokok dalam menopang pelayanan PLN," paparnya.

Menurut Erikson, sejak pemberlakuan pelaksana Yantek, seluruh perusahaan melakukan upaya pembinaan SDM sehingga pelayanan PLN hingga saat ini bisa tetap baik dan eksis di tengah masyarakat. Mengatasi gangguan jaringan saat cuaca ekstrim, pohon tumbang merusak jaringan, bahkan terjadinya arus listrik padam di wilayah Sumut menjadi tanggung jawab pelaksana Yantek.

"Bisa dikatakan, 50 persen pekerjaan PLN, kita yang lakukan. Itu semua berkat kerjasama yang saling membangun selama ini dengan PLN," paparnya.

Ditambahkan Zulham, seluruh karyawan perusahaan pelaksana Yantek yang melaksanakan kegiatan pelayanan selama 24 jam setiap harinya bukan terbentuk begitu saja. "Kita terus lakukan pembinaan, pelatihan dan pembangunan SDM yang mampu melakukan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan semua orang," jelasnya seraya menyampaikan Forum Yantek PLN Sumut ini juga merupakan percontohan dari bagi daerah lainnya terkait keberhasilannya dalam membantu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PLN terkait kelistrikan.

Akhirnya, Erikson dan para pengurus Forkom Yantek PLN Sumut  juga berharap agar sinergi dengan wartawan Petir bisa terjalin dengan baik dan lancar. 

Sementara itu, Ketua PETIR Amru Lubis menjelaskan, kedatangannya selain merekatkan silaturahmi dan menjalin sinergi juga sekaligus mengundang Forkom Yantek PLN SU dalam kegiatan diskusi Sosialisasi Kelistrikan dengan tema "Kontroversi istilah Pemadaman atau Padam dan Kesigapan Yantek dalam Pemulihan Listrik".

"Besar harapan kita, Forkom Yantek PLN SU, bisa hadir sebagai salah satu narasumber di kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan 6 Mei 2021 mendatang," jelasnya selain Forum Yantek PLN Sumut juga mengundang sebagai pembicara GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, anggota DPD RI Dr H Dedi Iskandar Batubara dan Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Sumut Dr H Isa Indrawan. 

Lebih lanjut Amru juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Forkom Yantek PLN Sumut yang terus eksis dalam melayani gangguan teknis para pelanggan PLN di Sumut. "Kami mengapresiasi PLN UIW Sumut yang terus mendukung dan terus menjalin kemitraan dengan Forum Yantek Sumut dalam melayani gangguan teknis pelanggan," paparnya. (Ir/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini