-->

H Ashari Tambunan Hadiri Pelantikan PD Al Jam’iyatul Washliyah Deli Serdang Periode 2020-2025

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Deli Serdang Periode 2020-2025 Resmi dilantik. Adapun PD yang dilantik diantaranya Ketua PD Al Washliyah Deli Serdang Muhammad Soleh S.Ag ,

Edi Sundowo MA (Sekretaris), H Nusantara Tarigan Silangit SE (Bendahara) serta pengurus lainnya, di Kantor PD Al Washliyah Deli Serdang Kelurahan Cemara, Lubuk Pakam, Sabtu (03/03/2021).

Pelantikan PD Al Jam’iyatul Washliyah Deli Serdang dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor PD Al-Washliyah Deli Serdang oleh Bupati H Ashari Tambunan bersama Ketua PW Al washliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batu Bara, yang juga dihadiri Ketua MUI Deli Serdang H Arifin Marpaung, Mewakili Pimpinan DPRD Deli Serdang H Nusantara T Silangit, Ketua Penasehat PD Al Washliyah Deli Serdang Misnan Aljawi, para Tokoh Agama serta Ormas.

Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan bahwa Alwashliyah adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan di Sumatera Utara yang memiliki sejarah panjang dan kenyataan dengan berbangga hati organisasi Islam yang berkontribusi sangat banyak bagi pembangunan bangsa ini, merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang didirikan oleh para ulama Sumatera Utara pada tahun 1930 di Medan, tentu merupakan nilai tambah bagi kita.

Ini tentu merupakan nilai tambah bagi pengembangan untuk bersama mengupayakan apa yang menjadi visi misi bagi para pendiri Aljam’iyatul Washliyah dan semoga dengan demikian kita mendapatkan ridho dan barokah yang berlipat ganda dari Allah Swt,” kata Bupati.

Dikatakannya, pihaknya telah bersepakat bahwa Deliserdang yang diinginkan adalah Deliserdang yang maju, sejahtera, religius, rukun dalam kebhinekaan.

Keempatnya merupakan visi yang diusung bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan kemudian telah menjadi Perda sehingga ke empatnya menjadi komitmen bersama agar Deliserdang ini menjadi maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Menurutnya hal ini penting untuk diingatkan kembali bahwa visi itu merupakan satu kalimat yang tidak terpotong untuk mengingingkan Deliserdang ini maju sejahtera religius rukun dalam kebhinekaan secara berkesamaan.

“Tidak ada gunanya Deliserdang ini maju kalau tidak sejahtera, untuk apa menjadi maju dan sejahtera kalau orang Deliserdang tidak religius dan kemudian tentu saja kita menginginkan agar berupaya untuk bagaimana menjadikan wilayah dan masyarakat Deliserdang ini maju, saling bersejahtera sekaligus religius rukun dalam kebhinekaan. Ini yang ingin kita capai dan sudah menjadi kewajiban karena sudah di Perda kan oleh pihak Pemerintah bersama DPRD Kabupaten Deliserdang,” tegasnya.

Oleh karena itu, kehadiran dan peran organisasi Aljam’iyatul Washliyah sangat penting karena pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan visi Kabupaten Deliserdang yang maju sejahtera religius dan rukun dalam kebhinekaan karenanya Aljam’iyatul Washliyah dan kadernya diharapkan tidak hanya berperan mereligiuskan Deliserdang tetapi juga memajukan, mensejahterakan dan mengupayakan agar masyarakat Deliserdang menjadi masyarakat yang dalam perbedaannya tetap senantiasa rukun bersama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Deliserdang.

“Pemkab Deliserdang selalu terbuka dengan kader Aljam’iyatul Washliyah untuk berkomunikasi karenanya saya berharap dengan dilantiknya Pengurus Daerah Aljamiyatul Washliyah Kabupaten Deliserdang ini bisa segera mengambil tindakan yang perlu bagi kemajuan dan kepentingan organisasi,” harap Bupati.

 Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batu Bara mengatakan, Pokok utama kita adalah Pendidikan, Dakwah dan Sosial, Alwashliyah tetap berkontribusi di bidang pendidikan dan menjadi barometer di organisasi ini.

“Kita harapkan Pemkab Deli Serdang dapat memberikan perhatian yang maksimal kepada sekolah Al-Washliyah, berharap bantuan dari Dinas Pendidikan untuk memantau pendidikan khususnya Al Washliyah, semoga regulasi di pendidikan kita soal dakwah dan sosial kedepanya semakin baik” katanya.

Sedangkan ketua PD Al-Washliyah Deli Serdang Muhammad Soleh S.Ag mengatakan, di momentum pelantikan ini, dua hal yang harus secepatnya kita wujudkan dalam rangka memajukan Al Washliya di Kabupaten Deli Serdang, yang pertama pembangunan Kantor Al Washliya Deli Serdang serta membangun aula serbaguna untuk kepentingan kegiatan dan kemajuan Al Washliyah di Deli Serdang.

“Majunya organisasi terlihat hidupnya organisasi itu terlihat dari kegiatan dan hidupnya aktivitas yang ada di kantor dan sekretariatnya dan apabila di kantor ini hidup kegiatannya itu pertanda organisasi ini hidup,” ucap Soleh.

Kita sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Muhammad Soleh, mari kita bersama sama saling bergandeng tangan saling bahu membahu bagaimana supaya agar terwujudnya kantor yang kita cintai ini bisa berperan banyak, bisa aktif dalam segala kegiatan,” pungkasnya.(Sya/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini