Pelantikan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Promosi posisi pejabat dan tatanan baru, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang melantik 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo (Pemkab.Karo), Rabu (05/05/2021) di aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para Asisten, para pejabat pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. Acara pelantikan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam sambutannya Bupati Karo mengatakan bahwa Proses pelantikan ini untuk mengisi 5 (lima) jabatan yang lowong di Pemerintah Kabupaten Karo, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui Surat Rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3988/ KASN/12/2020 Tanggal 07 Desember 2020, Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/2374/SJ Tanggal 12 April 2021 dan Surat Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Utara Nomor 800/17347/BKD/III/2021 Tanggal 20 April 2021, perihal persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo.

“Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo merupakan Penerapan Sistem Promosi Secara Terbuka, Kompetitif dan berbasis kompetensi didukung oleh makin efektifnya pengawasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, bahwa ini sejalan dengan hasil penilaian dari Tim Panitia Seleksi Kabupaten Karo baru-baru ini," jelas Bupati Karo.

Selanjutnya Bupati Karo menyampaikan harapannya agar para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dan dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan yang di lingkungan kerja yang baru serta dengan menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang. Bekerja sesuai dengan Fakta Integritas dan Surat Pernyataan yang telah ditandatangani masing-masing.

5 (lima) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Caprilus Barus , S.Sos dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kalsium Sitepu menjabat sebagai Kepala Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karo, Dra. Rehjorena Br Purba menjabat Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karo, Hesti Maria Br Tarigan, SH sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak Kabupaten Karo dan Juspri Mahendra Nadeak, S.Sos, MA mengisi jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo. 

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, Bupati Karo juga  mengucapkan selamat pada ASN yang telah dilantik. Jabatan baru mengemban amanah yang diberikan dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini