-->

Pemkab Asahan Akan Vaksinasi 218 Lansia, 319 Guru TK - PAUD & 463 Orang Guru SD Pada 7 Juni 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Vaksinasi merupakan suatu upaya untuk membentuk kekebalan pada tubuh maupun kelompok atau Herd Immunity dalam mencegah sakit dan kematian akibat covid-19. Untuk itu, akan dilaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat Asahan.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Surya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Asahan, Jumat (28/5/2021).

Dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan dan unsur forkopimda. Bupati Asahan Surya juga mengatakan selain vaksinasi massal dalam pencegahan covid-19. Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan ketat juga sangat membantu upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Elfina Tarigan menyampaikan bahwa hingga saat ini, cakupan pelayanan vaksinasi covid-19 di Asahan yang telah dilakukan sampai dengan 26 Mei 2021 berdasarkan data dari KPC PEN (Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional), sasaran pada tahap I untuk Nakes, yang sudah menerima sebesar 2523 orang sesuai target yang telah ditentukan.

Ia juga mengatakan sasaran pada tahap II untuk pelayan publik targetnya sebesar 4597 orang dan lansia targetnya sebesar 64.773 orang dan masih berjalan baik pemberian dosis tahap 1 dan dosis tahap 2 di Kabupaten Asahan. 

Masih kata Elfina Tarigan, vaksinasi massal di Kabupaten Asahan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2021 dan sasaran dari vaksinasi massal terdiri dari lansia, guru TK/Paud dan guru SD.

Elfina Tarigan juga menjelaskan tempat pelaksanaan vaksinasi nantinya akan dilaksanakan di 8 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dengan total 1000 orang akan di vaksin.

"Kami akan melakukan vaksinasi kepada 218 lansia, 319 guru TK ataupun PAUD dan 463 orang guru sekolah dasar, "paparnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini