Polres Tanah Karo Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Tahanan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ramadhan bulan penuh berkah, buka puasa bersama menjadi moment yang spesial. Jelang berbuka puasa Ramadhan pada hari Sabtu (8/5/2021), Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK, beserta jajaran menggelar kegiatan berbagi takzil dan buka puasa bersama umat muslim warga tahanan di Rutan Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Diawali dengan ceramah dan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Zulkifli Jambak S.Ag. Selanjutnya Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK, menyampaikan arahan kepada para tahanan.

“Para tahanan bukanlah musuh polisi, namun karena perbuatan yang dilakukan melanggar hukum maka harus berurusan dengan aparat penegak hukum dan saat ini adalah konsekuensi dari perbuatan,” katanya

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkat dan sangat tepat untuk berkontemplasi sehingga saat nanti selesai menjalani hukuman memiliki kesadaran yang utuh dan kiranya mampu untuk introspeksi diri masing-masing,” jelas Kapolres Tanah Karo.

"Kita bersama berbuka puasa bersama saat ini, adalah wujud bahwa saudara-saudara sangat berharga dalam kehidupan sesama manusia. Oleh karena itu harus lebih saling menghargai dan kedepannya bertekad untuk hidup lebih baik lagi. Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan saat lebaran nanti, kita akan fasilitasi warga tahanan untuk bersilaturahmi dengan besuk secara online," ungkap AKBP Yustinus Setyo menutup arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi takzil dan buka puasa bersama ini Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron T. T Siahaan S.H, Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol D Munthe S.H, Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Endha Tarigan S.H, Kasat ResNarkoba Polres Tanah Karo AKP Henry DB Tobing S.H, Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta dan Kasat Tahti IPTU Roni P.A. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini