3.749 Mahasiswa Diterima Unimed Dari Jalur UTBK-SBMPTN

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dari 21.134 calon mahasiswa pendaftar SBMPTN Tahun 2021 yang ikut ujian UTBK,  hanya 3.749 siswa lulus di Unimed tersebar dalam 54 Program Studi S1.

Hal itu diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Senin (14/6/2021) pukul 15.00 Wib yang dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan www.ltmpt.unimed.ac.id. 

Demikian Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Dikatakannya, lima prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain PGSD, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan Bahasa Inggris. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN di Unimed. 

“Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk menyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK,” ujar Rektor.

Lanjut Dr Syamsul Gultom, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 6 Juli 2021.

“Kami juga harapkan pada mahasiswa semua tetap dapat menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat”. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal. Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Mari bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang. Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Pendaftaran dilakukan secara online mulai dari 16 sampai dengan 30 Juni 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi. 

Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2021. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini