Dewan Ingatkan Agar Rekrutmen Direksi BUMD Berbasis Kompetensi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Komisi III DPRD Medan mengingatkan rekrutmen Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMD) harus layak dan berbasis kompetensi. 

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III, Irwansyah S.Ag, SH kepada wartawan, saat ditanya terkait rekrutmen tiga Direksi BUMD yang akan segera dilakukan Pemko Medan. 

"Harapan kita rekrutmen Direksi BUMD harus layak dan berbasis kompetensi. Kita melihat BUMD hari ini belum memberikan manfaat yang signifikan bagi Pendapatan untuk Kota Medan, " ungkap Irwansyah, Rabu (2/6/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan mengungkapkan, keberadaan BUMD hari ini belum baik dimana ada BUMD yang masih sebatas bisa membiayai operasional sendiri, ada juga yang merugi. 

"Jadi karena keberadaan BUMD belum baik, maka kita sangat menyarankan rekrutmen Direksi BUMD ini benar benar dilaksanakan sehingga melahirkan Direksi yang mampu membawa BUMD di Kota Medan mampu bersaing, " jelasnya. 

Politisi Dapil 3 Kota Medan ini mengatakan, Direksi BUMD ke depan harus memiliki visi yang jelas dalam membangun BUMD ke depan. 

"Yang paling penting, calon Direksi BUMD harus memiliki visi yang jelas dalam membangun BUMD ke depan sehingga tidak ada anggapan kalau BUMD di Kota Medan tidak memiliki masa depan, " jelasnya. 

Irwansyah juga mendorong BUMD di Kota Medan menerapkan management yang baik, dan mempunyai mengakomodir  sistem yang modern seperti digitalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi. 

"Satu lagi menurut saya, guna mendorong BUMD yang berdaya saing ke depan, direksi harus mampu mengakomodir pemanfaatan teknologi informasi, penerapan digitalisasi, " jelasnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini