-->

Ihwan Ritonga Hadiri Horja Godang Nasuha Rambe

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM- Dalam sidang adat untuk menabalkan nama gelar pengantin pria/wanita atau bayo pangoli dan Nadioli yang mau berangkat ke tapian raya bangunan. Dalam hal tersebut raja panusunan bulung akan menabalkan nama gelarnya kepada pangoli dan nadioli oleh Panusunan bulung Patuan Soripada Mulia. 

Menurut Patuan Soripada Mulia Rambe, nama yang akan ditabalkan bayo pangoli Zumar Halim Rambe. Gelar Sutan Oloan Hasan dan nama yang dioli Zainab Siregar menjadi Namora Parlagutan Hasayangan, ujar Patuan Soripada Mulia. 

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga,SE. yang hadir Horja Godang Nasuha Rambe, SH. Gelar Gunawan Muda dan keluarga Kahanggi anak boru Jalan Beringin Tengah Pasar VII Gang Bahagia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (6/6/2021) pada pagi hari. 

Mengharapkan pelaksanaan acara pesta ataupun horja godang ini lancar terlaksana menuju tapian raya bangunan, semoga kiranya hajat mereka suhut nanti terlaksana untuk penabalan nama gelar kedua mempelai atau pangoli dan yang dioli yang akan diumumkan Panusunan bulung nanti, harapnya seraya menyebutkan seluruh hadirin memakai masker, ujar Ikhwan dari  fraksi Gerindra ini. 

Ketika ditanya wartawan media ini. "kedatangan bapak hadir ke pesta ini sebagai apa."Saya hadir ke pesta pernikahan horja godang ini memenuhi undangan dan sebagai harajaon yang namanya raja luat dan sebagai mora, "ujarnya.

Sambung Ikhwan, ditapian Raya bangunan ini kita saksikan bersama penabalan nama gelar pangoli dan yang dioli katanya. 

Patuan Soripada Mulia Rambe menjelaskan, selesai penabalan nama gelar pangoli dan yang dioli akan kembali ke bagas Godang mangupa-upa, ujarnya menjawab wartawan. 

Pada penabalan nama gelar pasangan suami isteri atau pangoli dan yang dioli Patuan Soripada Mulia menabalkan sekaligus nama gelar kahanggi dan anak boru. 

Selesai acara di Tapian Raya bangunan kembali ke bagas godang pengantin pria dan wanita diupah-upah dan memberi nasehat-nasehat oleh suhut kahanggi anak boru juga pisang raut dan diakhiri nasehatnya dari Patuan Soripada Mulia Rambe. 

Pesta horja godang ini dimeriahkan Kesenian Tapanuli Selatan Group Gala-gala sebagai onang-onang. Abdul Halim Harahap, suling Syahdan dan Aliadin,gondang Ibnu ,Joni Alindra Nst. ogung dimainkan Jalal Dalimunthe," ujar Ali Adin Dalimunte dan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan oleh Sutan Pangatur Luat Pohan dan Sutan Nahombang.(BR/MSC) 




Share:
Komentar

Berita Terkini