Wakil Bupati Samosir Kunjungi Puskesmas Onan Runggu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Drs Martua Sitanggang melakukan peninjauan ke pelayanan kesehatan Puskesmas Kecamatan Onan Runggu Samosir. Wabup yang didampingi Plt. Kadis Pendidikan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid IKP dan disambut baik kepala Puskesmas. Kemudian dilanjutkan peninjauan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Sitamiang, Selasa (8/6/2021), Onan Runggu.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Samosir telah berupaya meningkatkan disiplin pegawai terutama di layanan masyarakat termasuk sekolah maupun di Rumah sakit dengan melaksanakan kunjungan dan Inspeksi mendadak (Sidak).

 Dalam peninjauannya, Wabup Samosir memerintahkan kepada Plt. Kadis Pendidikan untuk meningkatkan sarana dan prasana sekolah agar siswa dapat nyaman dalam belajar dan menginventarisasi aset pemerintah yang ada di SDN 18 Sitamiang.

Selanjutnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Onan Runggu untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Wabup menegaskan kepada Kepala Puskesmas supaya memberikan layanan yang baik kepada masyarakat dengan tidaj dibebankan biaya dan bagi źtar anggota BPJS agar didata dan difasilitasi.

“Terkait isu pemungutan biaya pelayanan kesehatan yang terjadi di Puskesmas Onan Runggu, Kepala Puskesmas menjelaskan bahwa tidak pernah melakukan pemungutan biaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini