-->

DPD Golkar Labura : Dukung Airlangga Hartato Jadi Calon Presiden RI

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF –Dewan PImpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Labuhan Batu Utara (Labura) komitmen mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Meskipun Airlangga secara pribadi belum menyatakan diri maju, namun itu sudah menjadi keputusan mutlak pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, beberapa waktu lalu.

“Kita di Labura mendorong dan mendukung sepenuhnya buat Pak Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres RI. Ini sudah jadi keputusan final saat Rapimnas di Jakarta," ujar Ketua DPD Partai Golkar Labura, Ali Tambunan.

Untuk memperkenalkan nama Airlangga Hartarto kepada masyarakat, Ali Tambunan menjelaskan, pihaknya telah membentuk Tim Media dan Penggalangan Opini (MPO). Tim ini bertugas menyosialisasikan Partai Golkar dan Ketum Airlangga kepada masyarakat luas.

"Tim bertugas memasang baliho, spanduk, dan alat-alat peraga lainnya, yang hanya ada foto Ketum Airlangga. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mengenal sosok Ketum Partai Golkar sekaligus Capres 2024, Pak Airlangga Hartarto itu sendiri," katanya.

Ali Tambunan menilai, sosok Airlangga Hartarto memiliki kepribadian yang sangat baik, pemimpin yang memegang teguh komitmen dan bisa menjadi panutan. "Beliau sosok pemimpin yang tegas, lugas dan menjaga ucapan dan lisannya. Apa yang beliau ucapkan, itu yang dilakukan. Orangnya komitmen,” ungkapnya.

Dibanding nama lain, Airlangga punya keunggulan tersendiri, yang tidak dimiliki calon atau figur lain. "Pak Airlangga Hartarto sudah mempunyai basis suara untuk diusung sebagai Capres, yaitu sebagai ketua umum Partai Golkar. "Salah satu syarat bisa menjadi Capres, harus diusung oleh partai atau koalisi partai yang memiliki suara cukup, yaitu 20 persen," katanya.

Perlu diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPR RI setelah PDIP. Golkar menjadi pemenang kedua dengan perolehan 85 kursi di DPR-RI.  

Keunggulan lainnya, lanjut Ali Tambunan, sosok Airlangga memiliki sifat rendah hati. "Beliau tidak pernah menonjolkan diri sendiri. Tidak pernah merengek-rengek minta jabatan. Malah diberikan sejumlah wewenang oleh Presiden Jokowi, salah satunya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Artinya, Pak Airlangga mempunyai keunggulan tersendiri di mata Presiden Jokowi," terangnya.(MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini