Dua Hari, Sumut Kedatangan Vaksin Moderna dan Sinovac

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Selama dua hari ini Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kedatangan  vaksin Covid-19 merek atau jenis moderna dan sinovac, melalui Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Diawali, pada Kamis (29/7/2021) sebanyak 70 ribu dosis vaksin Covid-19 merek Moderna. Pengiriman vaksin Covid-19 tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Brimob bersenjata lengkap.

Setibanya di Sumut, vaksin tersebut kemudian dibawa ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumut, Jalan HM Yamin, Medan.

"Jadi ini untuk dosis ketiga. Sebagai booster. Peruntukannya untuk tenaga kesehatan termasuk nakes dari TNI dan Polri," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sumut, Aris Yudhariansyah, Jumat (30/7/2021).

Aris menambahkan, jumlah dosis yang dikirimkan mencukupi atau sesuai dengan jumlah nakes yang ada di Sumut.

Selanjutnya vaksin Moderna tersebut akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan di kabupaten/kota yang ada di Sumut."Kita akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan di kabupaten kota," ungkapnya.

Sementara pada Jumat (30/7/2021) sebanyak 18.350 vial Vaksin Sinovac yang tersimpan dalam 10 koli tiba di Sumut melalui Bandara Kualanamu sekitar pukul15.35 WIB.

Sebanyak 183.500 dosis Vaksin Sinovac itu dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-118.

Oleh personel Brimob Sumut vaksin tersebut kemudian dijemput dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu untuk dikawal hingga ke Gudang Farmasi Dinkes Sumut.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini