Ilyas: Ibadah Qurban Adalah Amal Kebaikan Sangat Disukai Allah SWT di Hari Raya Idul Adha

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M. AP dalam setiap kesempatan menghimbau kepada OPD agar selalu berbagi kapan saja apalagi dalam suasana pandemi begini selalu berbagi kepada masyarakat kita yang membutuhkan. Momen idul adha sangat cocok sebut Zahir. yang disampaikan Kadisdik Ilyas mengingat harapan dan himbauan Bupati saat mengawali perbincangannya bersama awak media.

Ilyas mengatakan sebagai tindaklanjut harapan Bupati Batu Bara, Zahir, perayaan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momen dan semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. 

Oleh karenanya lanjut Ilyas dengan semangat Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi dan tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Ilyas kepada awak media usai pelaksanaan penyembelihan 16 ekor hewan Qurban berupa Lembu bertempat di halaman Disdik Batu Bara Perupuk Rabu siang,  (21/07/2021). 

Lebih lanjut Ilyas mengatakan bahwa setiap kebaikan adalah sedekah, yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta, Ibadah qurban adalah amal kebaikan yang sangat disukai Allah di hari raya Idul Adha seperti saat ini. 

Kepada seluruh peserta qurban tahun ini, saya aturkan terimakasih. Apalagi disaat pandemi begini kita bisa berbagi melalui ibadah qurban, ini suatu yang Allah sangat sukai.  Amanah qurban telah sama kita laksanakan, Bismillah berkah untuk semua sehat kita semua, covid segera berakhir dan in sya allah, allah memberi umur panjang sehingga tahun depan kita bisa ber qurban kembali dan mengajak kawan kawan lainnya sehingga jumlah yang lebih banyak dan kita bisa berbagi lebih banyak lagi,  aamiin aamiin aamiin yaa robbal aalamiin, harap Ilyas. 

Sementara ketua panitia qurban Disdik tahun 1442 H Ardica Fauzi, mengucapkan terimakasih atas kebersamaan kita semua hingga kegiatan baik ini dapat kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan tahun depan in sya allah bertambah jumlahnya, aamiin. 

Ardica juga mengatakan bahwa hewan qurban berasal dari K3S dan MKKS serta Pengawas dan Pegawai dilingkungan Disdik Kabupaten Batu Bara berjumlah 17 ekor dan 1 kita serahkan ke Pemkab dan sisanya 16 ekor sama tadi kita saksikan disembelih di tempat ini dan semua rangkaian kegiatan tetap mengikuti prokes covid-19. 

Usai penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan makan siang bersama keluarga besar disdik dan awak media yang berkesemoatan hadir bersama. 

Hadir dalam kesempatan selain Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik Roudhoh, Sekretaris Darwinson Tumanggor, Kabid Dikas Basrah, Kabid GTK Nurbaya,  Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP,  Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas dan awak media.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini