Pemkab Samosir, Kekurangan Tenaga Kesehatan Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rohani Bakkara menyampaikan bahwa tenaga kesehatan (Nakes) hingga saat ini masih kekurangan, Kamis (29/7/2021).

Sekarang Pemkab Samosir kekurangan Nakes untuk penanganan Covid-19.Hal itu terjadi dikarenakan saat ini sebanyak 30 nakes di Samosir terpapar Covid-19”, ungkapnya memberitahukan. 

Sambung dia lagi, dari RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan juga menyatakan kekurangan tempat tidur isolasi untuk perawatan pasien terpapar Covid-19.

Oleh sebab itu Pemkab telah mengambil kebijakan bergerak cepat guna mengatasi dua masalah ini agar pengendalian Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik, terangnya.

Maka kesempatan itu, Satgas Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai satu budaya yang dimulai dari masing-masing keluarga.

Satgas juga mengharapkan dukungan partipasi masyarakat secara masif bagi tenaga kesehatan dengan melakukan prokes secara ketat dan konsisten dan juga mendoakan para pemimpin agar diberi kekuatan dan hikmat dalam mengelola pengendalian Covid-19.

Dan juga dengan warga yang terpapar agar tetap didoakan untuk memperoleh kesembuhan dari Tuhan setelah menjalani isolasi mandiri dan atau perawatan di RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dalam beberapa hari ke depan,” ajak dia berharap.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini