Update Covid-19 di Samosir, 34 Terkonfirmasi Positif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir hari ini, Selasa (20/7/2021), tambah 34 kasus baru; 40 sembuh, konfirmasi positif 895 kasus.

Satgas Covid-19 bersyukur atas kesembuhan 40 orang hari ini, kiranya peningkatan angka sembuh terjadi beberapa hari ke depan sebagai akumulasi isolasi mandiri dan/atau perawatan di RSUD dr. Hadrianus Pangururan.

 Hal tersebut di benarkan Juru bicara Satgas Covid-19, Rohani Bakara, Selasa (20/7/2021). Satgas Covid-19 tetap melakukan pengetatan penjagaan di Posko pintu masuk jalur darat dan danau selama PPKM berbasis mikro. Selain itu, pelaksanaan adat istiadat/pesta ditiadakan mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Juli 2021. “Konsistensi pelaksanaan kedua hal ini diyakini dapat melandaikan angka konfirmasi positif harian ditambah peningkatan disiplin masyarakat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,terangnya menghimbau. 

 Dibandingkan dengan Senin (19/7/2021) kemarin, angka konfirmasi positif tambah 10 orang menjadi 34 kasus. Ini berarti potensi tertular ketika melakukan kegiatan masih tinggi. “Untuk itu, mari tetap meningkatkan kehati-hatian dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan konsisten. Kehati-hatian dan kepatuhan ini akan memberi dukungan penuh kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19,” himbaunya.

Satgas Covid-19 tetap mengajak masyarakat untuk mendoakan warga yang terkonfirmasi positif agar memperoleh kesembuhan melalui isolasi mandiri atau menjalani perawatan,dan selalu berkolsultasi dengan pihak kesehatan setempat. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini