Bupati Asahan Tinjau Rencana Normalisasi Saluran Air Pembuangan di Binjai Serbangan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati dan Wakil Bupati Asahan meninjau rencana normalisasi saluran pembuangan air di kelurahan Binjai Serbangan, kecamatan Air Joman, Jumat (20/8/2021).

Normalisasi tersebut sebagai langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mengatasi banjir diseputaran kota Kisaran.

"Kita melihat langsung titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi, agar rencana normalisasi saluran buangan air tahun ini tepat sasaran, "kata Bupati Asahan Surya.

Sementara itu Plt Camat Kota Kisaran Timur, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan saluran buangan air yang berada didaerah Binjai Serbangan dan Siumbut umbut merupakan tempat menampung air yang berasal dari Kisaran Timur, Selawan, Mutiara, Siumbut Umbut, Siumbut Baru, Karang Anyar, Gambir Baru dan perkebunan BSP.

Rahmat Hidayat Siregar juga menjelaskan apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi akan mengakibatkan banjir karena saluran pembuangan air tidak memadai untuk menampung debit air dari beberapa tempat.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Asahan itu mengatakan beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan pengerukan aliran buangan air dengan menggunakan Beko swadaya masyarakat bekerjasama dengan pihak Kecamatan kota Kisaran Timur. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini