Kapolres Sergai Ikuti Panen Raya di Lokasi Sawah Baru Desa Paya Mabar

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang mengikuti kegiatan Panen Raya di Lokasi Sawah Baru Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai, Selasa (31/8/2021) sekira Pukul : 09.00 Wib s/d selesai berlokasi Dusun I Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pangdam I BB diwakili Danrem 022 PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung S.A.P, Kapolda Sumut diwakili Irwasda Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P, Dinas Provinsi Sumut, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, SE, Ketua DPRD Sergai/mewakili, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han, Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S.H., M.Hum, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Ketua MUI Kab. Sergai H. Tamlih Nasution,  Para OPD Pemkab Sergai dan Para Camat se Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan hari ini kita bersyukur kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan Panen Raya Perdana di Lokasi Sawah Baru di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai.

"Lahan sawah kita terus berkurang karena adanya jalan Tol dan Perkebunan Sawit. Kami terus melakukan cetak lahan sawah baru di Kabupaten Sergai,"ujarnya.

Lanjut Bupati, Minggu depan ada bantuan alat berat dari Provinsi untuk Kabupaten Sergai guna untuk mencetak lahan sawah baru.

"Kedepan kami upayakan akan menjadikan hasil panen menjadi 10 Ton. Dan Kami ucapkan juga kepada Dinas Provinsi yang mendukung persawahan kami di Sergai," ungkapnya.

Kapolda Sumut diwakili Irwasda Polda Sumut dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kapolda yang tidak bisa hadir ditengah² kita karena ada kegiatan di tempat lain.

"Kami Polda Sumut terus mendukung Program Swasembada Pangan di Kabupaten Sergai,"ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Sergai bisa menjadi lumbung padi terbesar di Sumut. Kami dari Polda Sumut sangat mengapresiasi pembukaan lahan sawah baru untuk menambah kebutuhan pangan di Sergai.

"Kiranya pembukaan lahan sawah baru ini dapat terus berjalan untuk menghasilkan padi dengan baik. Semoga Tuhan YME selalu memberikan perlindungan kepada kita semua,"tutupnya. 

Sambutan Danrem 022 PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung S.A.P, menyampaikan permohonan maaf dari bapak Pangdam I/BB yang seyogiyanya hadir disini.

Kami sangat apresisasi kepada Kabupaten Sergai karena telah berhasil menciptakan lahan sawah baru.

"Kiranya kedepan harus di teruskan dan menjadi lumbung padi terbesar di Sumut. Semoga kita dapat bersama-sama mendukung program ini,"katanya.

Kegiatan ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sergai. Pemberian bantuan hand traktor dan bibit padi dari Pemerintah Pusat.(AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini