Perdana di Masa Pandemi, SMAN 1 Medan Meriahkan HUT Ke-76 RI Secara Daring

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - SMAN 1 Medan menggelar sejumlah perlombaan secara daring /virtual yang akan diselenggarakan pada 14-16 Agustus 2021 dengan dua kelompok atau kategori yakni kelompok guru/pegawai dan kelompok siswa.

Kepala sekolah (Kepsek) SMAN 1 Medan Sabar SPd MSi didampingi Ketua Panitia HUT Kemerdekaan M Syawal Ritonga SPd yang juga Wakasek kesiswaan, Wakasek Humas Sudirman Sormin MPd ketika ditemui di sekolahnya, Jumat (13/8/2021) mengutarakan perlombaan Kelompok Guru/Pegawai antara lain lomba vocal solo bapak/ibu. Lomba Ucapan HUT RI ke 76 (durasi max 1 menit) bapak/ibu.

Kemudian perlombaan untuk kategori siswa antara lain lomba baca puisi putra/putri, lomba pidato putra/putri. Lomba menyanyikan lagu solo perjuangan putra/putri, lomba ucapan HUT-RI 76 (durasi max 1 menit), lomba standup comedy (durasi max 5 menit), lomba kuis kemerdekaan.

"Perlombaan tujuh belasan ini baru pertama kali kembali dilaksanakan di masa Covid-19. Pada tahun 2020 di awal Covid-19, kami sama sekali tidak ada menggelar lomba peringatan tujuh belasan karena Covid-19 lagi puncak-puncaknya. Baru tahun kedua inilah kami menggelar perlombaan tujuh belasan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI meski secara virtual. Pada masing-masing kategori akan diambil juara 1,2 dan 3 harapan 1, 2 dan 3 dengan menerima tropi dan sertifikat dengan tema lomba,“ Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 “," ucapnya sembari mengutarakan pendaftaran berlangsung mulai 6 - 9 Agustus 2021 melalui link https://forms.gle/MyqZ7HgZLXJ6EVWX9.

Menurut Kepsek SMAN 1 Medan, kegiatan ini digelar untuk mengingatkan kepada anak didik meski tidak ada pembelajaran tatap muka langsung seperti sebelum Pandemi Covid-19, tetapi semangat untuk merayakan HUT RI tetap bernyala-nyala. Karena melalui kegiatan ini diharapkan akan mengobarkan semangat siswanya dalam memaknai semangat para pejuang kita dalam membebaskan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Kita berharap semangat para pejuang  terwarisi kepada seluruh siswa-siswi sekarang ini," ungkapnya sembari memotivasi cara pandang para siswa guna mengisi kemerdekaan RI dengan belajar dan meningkatkan keilmuan di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai mana kegigihan para perjuang kita dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mencurahkan seluruh potensi yang ada mulai dari pemikiran, tenaga darah dan air mata.

Jadi, dengan kegiatan ini, lanjutnya diharapkan nantinya akan memotivasi para anak didik mengisi kemerdekaan Indonesia dengan gigih berkarya seperti semangat para pejuang.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya, pada puncak peringatan HUT Ke-76 RI rencananya akan dilaksanakan upacara bendera secara hybrid hanya beberapa siswa datang ke sekolah dan diikuti seluruh siswa secara daring pada hari H 17 Agustus 2021.

"Tapi ini masih rencana masih akan kami diskusikan dahulu bisa atau tidaknya dilaksanakan kegiatan ini," tukasnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini