Program Bupati Labura 'Bung Desa' Jadi Contoh Kabupaten Lain di Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sungguh suatu keberuntungan yang sangat patut di banggakan Masyarakat Labuhanbatu Utara (Labura) memiliki Bupati yang Merakyat Lugas Tegas Cerdas dan Agresif dalam menjalankan Tugas tugasnya.

Selalu ingin dekat dengan Rakyatnya Hendriyanto Sitorus SE MM, sejalan dan selalu Kompak dengan wakilnya H Samsul Tanjung ST MH sehingga menjadikan Kepemimpinan mereka di Apresiasi oleh Masyarakat Labura,  yang memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020 lalu dengan memakai Motto "HEBAT" dan ternyata benar benar Hebat.

Bahkan untuk yang pertama sekali Bupati yang ada di Negri ini membuat suatu terobosan program "Bupati Ngantor di Desa" yang di singkat dengan kata "BUNG DESA" hal ini di lakukan Bupati Hendriyanto menepati janjinya sewaktu melakukan Kampanye pada Pilkada 2020 dan berhasil menjadi Pemenang pada Pilkada tersebut.

Bung Desa pertama sekali di lakukan Bupati Labura di Desa Pesisir dan Paling ujung dan terjauh dari pusat pemerintahan Labura yakni Desa Tanjung Mangedar Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara Kamis-Jumat (12-13/08/2021) dan mendapat Apresiasi dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang langsung di sampaikan melalui Sekretaris Jenderalnya Anwar Sanusi.

Bahkan Anwar sanusi juga menghimbau agar Kabupaten Kabupaten lainnya di Indonesia ini mencontoh program Bupati Labura. 

Bupati juga mengatakan akan melakukan Bung Desa ini di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Labura, Bung Desa kemarin di ikuti seluruh OPD Pemkab Labura. 

Selanjutnya Bupati Tampan dan ramah ini kembali melakukan "Bung Desa" kali ini masih di daerah bagian pesisir Labura yakni Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong, sebelum sampai di Desa Air Hitam yang di tuju Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri melakukan sholat subuh di Mesjid Nurul Iman Desa Teluk Pulau Luar di ikuti seluruh OPD yang turut dalam perjalanan Bupati. 

Program Bung Desa ini di lakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam tekhnis segala permasalahan dan urusan adminisrasi seperti pengurusan KTP Kartu Keluarga KIA Kwitansi Pembayaran Pajak Sertifikat Ijin Usaha. 

Sesampainya di Desa Air Hitam Bupati mengadakan rapat bersama Kepala Desa dan perangkatnya, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, "Kami sengaja memindahkan Kantor yang ada di Aek Kanopan ke Desa Air Hitam ini, artinya Kami langsung melayani masyarakat Desa Air Hitam untuk lebih dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan," sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakilnya H Samsul Tanjung ST,MH, menyempatkan diri meninjau pengobatan gratis yang salah satu program Bung Desa, di lokasi tersebut Bupati melihat seorang bocah penderita Hidrosefalus Arayan Dilan Alfarizki anak dari seorang ibu Wartik warga Dusun Sungai II Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong, langsung saja Bupati yang rendah hati itu memerintahkan kepada Kadis Sosial Labura Jhon Fery untuk segera mempersiapkan BPJSnya agar Dilan segera di tangani secara Medis, "Saya sangat prihatin dengan kondisi Dilan, sehingga saya meminta Dinas Sosial Labura untuk segera mempersiapkan BPJSnya agar Dilan segera di tangani secara Medis" sebut Hendriyanto. 

"Sabar dan semangat ya Bu semoga Allah segera menyembuhkan penyakit anak Ibu ini" sebut Bupati memberi semangat kepada Ibu Dilan.

Tidak Hanya Bupati dan wakilnya akan tetapi Baznas dan beberapa OPD juga turut memberikan tali asih kepada orang tua Dilan.

Menangapi Program Bupati Labura ini salah seorang Tokoh Masyarakat dan juga mantan Anggota DPRD Kabuoaten Labura periode 2009 - 2014 Drs Abdul Syahnan Nasution mengatakan, "Saya salut dan mengapresisi Program Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE,MM, dan Wakilnya H Samsul Tanjung SE, MH, karena selain mempermudah layanan terhadap masyarakat program ini juga dapat menjadi kontrol terhadap Kades Kades yang Nakal yang suka mempermainkan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa, karena yang saya dengar program ini akan di lakukan Bupati di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Labura ini," ucap Syahnan menanggapi.(MN/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini