Update Covid-19 di Samosir Bertambah 10, Sembuh 3 Orang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Satgas Covid-19 Samosir tetap mengajak untuk mencermati perkembangan fluktuasi angka kasus per hari.

Jika dilihat dari perbandingannya, (23/8/2021) ada kenaikan 9 kasus konfirmasi positif. Namun, waspada dengan melakukan protokol kesehatan (Prokes) secara konsisten dan Satgas tetap melakukan testing dan tracing untuk memastikan persebaran angka kasus harian.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Rabu (25/8/2021), Pangururan.

Dari hasil rapat Satgas Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Samosir yang memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 3 hingga 31 Agustus dengan mencermati perkembangan setiap hari serta berdasarkan kajian akan dilakukan pelonggaran pasca 31 Agustus 2021.

Satgas Covid-19, kini tengah mempersiapkan Isolasi Terpusat (Isoter) bagi masyarakat terpapar Covid-19 di Balai Latihan Kerja (BLK) Kompleks Perkantoran Parbaba guna mengantisipasi manakala terjadi lonjakan kasus Covid-19 secara serta merta.

Informasi yang dihimpun dari RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Bed Occupancy Ratio (BOR) 26.67% dengan rincian 8 tempat tidur terisi dan 22 tersedia bagi pasien Covid-19. Satgas berharap para terpapar Covid-19 pada hari-hari ke depan masuk kategori isolasi mandiri dan tidak sampai memerlukan perawatan di rumah sakit.

“Untuk itu, Satgas menghimbau seluruh masyarakat agar tetap melindungi anggota keluarga yang menderita penyakit penyerta dengan membatasi mobilitas mereka pada tempat-tempat padat interaksi,” sebut Rohani mengakhiri. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini