Bupati Asahan Hadiri Kunjungan Presiden RI di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc ikut menghadiri kunjungan kerja dan menerima arahan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di uula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Kota Medan. 

Kunjungan Presiden RI tersebut juga disambut oleh seluruh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Kapolda, Pangdam I/BB serta Bupati maupun Walikota se-Provinsi Sumatera, Kamis (16/09/2021).

Presiden RI Joko Widodo, meminta  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, terus mendorong percepatan vaksinasi covid-19 dan menginginkan semua stok vaksin di daerah tidak lama berada di gudang penyimpanan.

 “Kita berpacu dengan waktu, jangan sampai ada stok di daerah, vaksin datang suntikan ke masyarakat, habis minta ke Gubernur. Sekarang stok vaksin kita ada, walau diawal kita sempat kesulitan mendapat vaksin karena negara yang membuat mengutamakan masyarakatnya lebih dulu, "tegasnya.

Presiden RI juga menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Sumut secara keseluruhan mencapai 25,7% untuk dosis pertama dan 15,9% dosis kedua, bahkan untuk dosis ketiga mencapai 47,4%.

"Saya mengapresiasi kinerja Sumut dalam vaksinasi, namun masih perlu peningkatan agar target cepat tercapai, "katanya.

 Presiden RI Joko Widodo juga menjelaskan bahwa 26% vaksinasi untuk umum dan 24% vaksinasi untuk lansia telah dilaksanakan di Sumut, namun saat ini perlu kerjasama antara pemerintah provinsi maupun daerah dan tokoh agama untuk mensukseskan target vaksinasi nasional.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi memaparkan bahwa meningkatnya vaksinasi di Sumut berdampak pada angka kematian penderita covid-19, karena angka kematian di Sumut 2,6% dari jumlah terkonfirmasi positif, lebih rendah dari nasional (3,24%) dan juga angka kesembuhan yang mencapai 93,3% dari sebelumnya 62,8%. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini