Update Covid-19 Samosir: Bertambah 10 Orang PPKM Level III Diperpanjang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Masyarakat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mengadakan rapat koordinasi Satgas Covid-19 guna menyikapi semakin bertambahnya Pandemi.

Dari hasil rapat tersebut mempertimbangan kondisi lapangan, Satgas Penanganan Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) yang penuh kehati-hatian, melanjutkan penerapan PPKM Level III hingga 6 September 2021.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Rabu (1/9/2021), Pangururan.

Untuk itu, sebagai lanjutan dari Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 5 Tahun 2021, yang dibahas bersama oleh Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir, Kajari Adikawira, dan Kepala OPD, di kantor Bupati,

Maka pembahasan dari hasil rapat memutuskan yakni:

1. Pembelajaran tatap muka; 2. Layanan objek-objek wisata, 3. Pelaksanaan kegiatan sosial budaya terutama pelaksanaan pesta adat istiadat/pesta pernikahan; 4. Kajian epidemiologi tentang kondisi terkini; dan 5. Optimalisasi peran pemerintahan kecamatan dan desa dalam penanganan Covid-19.

Satgas Covid-19 mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk tetap melakukan yang terbaik untuk dilakukan dalam mensiasati hidup di tengah-tengah potensi transmisi Covid-19 melalui interaksi dengan tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara konsisten.

Sebagai data perkembangan Covid-19 di Samosir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Kasus Aktif: 105, Sembuh: 1.432, meninggal dunia: 47 dan Kumulatif kasus 1.584 sejak 2020 lalu,” ucapnya mengakhiri.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini