Pertamina Terus Tingkatkan Pasokan BBM di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Fuel Terminal (FT) Medan Group ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus ditingkatkan.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman kepada wartawan, Kamis (7/10/2021) menyampaikan pasokan BBM jenis Gasoline (bensin) mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 11 hari ke depan, sedangkan untuk jenis Gasoil (solar) mencapai 14 hari ke depan. 

"Stock BBM di FT Medan Group kami pastikan aman. Pasokan BBM ke SPBU terus ditingkatkan," ucapnya.

Menurutnya, secara keseluruhan konsumsi BBM jenis Gasoline (bensin) dan Gasoil (Solar) mengalami peningkatan. Adapun rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga awal Oktober 2021, untuk Gasoline mencapai 5.048 Kilo Liter (KL), sedangkan Gasoil sebanyak 3.624 KL.

"Jika dibandingkan periode sebelum PPKM turun level, konsumsi Gasoline naik lebih dari 9 persen dan Gasoil mengalami peningkatan hingga 11 persen," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Sumut, Razali Husein, membenarkan  terjadi peningkatan konsumsi BBM di sejumlah SPBU.

"Beberapa hari terakhir, kami sebagai pemilik SPBU melihat banyaknya kendaraan yang mengisi BBM sehingga stok BBM di SPBU lebih cepat berkurang. Hal tersebut membuat pemesanan BBM ke Pertamina lebih sering dilakukan," kata Razali.

Taufikurachman mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir apalagi melakukan pembelian BBM secara berlebihan. Pertamina Patra Niaga juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, apalagi setelah sebelumnya, cuaca yang kurang bersahabat menjadi tantangan tersendiri dalam mendistribusikan BBM.

"Upaya-upaya telah kami lakukan, seperti menambah jam operasional Fuel Terminal, hingga optimalisasi mobil tangki. Jika ada saran dan masukkan dari masyarakat, juga bisa langsung menghubungi Pertamina Call Center 135," ucapnya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini