Soekowardojo Buka Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Bank Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wartawan adalah mitra strategis Bank Indonesia untuk menyampaikan informasi terkini dari Bank Indonesia kepada masyarakat, untuk itu maka perlu diberikan pelatihan tentang istilah - istilah dalam kebijakan moneter, makro prudential dan makro pembayaran.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Soekowardojo didampingi Kepala Deputy Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibrahim saat membuka Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis di Hotel Niagara Parapat Sabtu (30/10/2021) pagi.

Dalam sambutannya Soekowardojo mengatakan, maksud dari pada wartawan adalah mitra strategis kami, adalah dalam menyampaikan informasi terkini dari Bank Indonesia kepada masyarakat, karena banyak istilah - istilah di Bank Indonesia yang belum diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, pentingnya fungsi wartawan ekonomi dan bisnis untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan menggunakan medianya masing - masing kepada masyarakat, dan diharapkan dengan pelatihan wartawan ekonomi dan bisnis ini, para wartawan selain fresh dan segar, dengan suasana Kota Parapat dengan Danau Tobanya, diharapkan juga wartawan ekonomi dan Bisnis yang mengikuti pelatihan ini dapat mengerti istilah - istilah ekonomi.

Usai dibuka Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Soekowardojo, pelatihan wartawan ekonomi dan bisnis ini dilanjutkan oleh para pembicara diantaranya yang memaparkan makalahnya diantaranya, Asisten Direktur Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia Pusat Bayront Yudit Rumondor yang memaparkan tentang Implementasi Kerangka Penyelesaian Transaksi Dalam Mata Uang Lokal (LCS).

Selain itu, Richard Iskandar Alwin Deputi Manager Marketing KFPT Bank Central Asia Medan bersama timnya akan memaparkan materinya tentang Digital Banking.

Usai dipaparkan oleh kedua pembicara tentang kedua materi ini, acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara pembicara dengan para wartawan, dengan moderator Kepala Deputy Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibrahim.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini