Sumut Rangking Satu, Kapoldasu Libatkan Ulama Berantas Narkoba

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra M.Si memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Rabu, 28 Oktober 2021 mengajak tiga (3) ustaz serangkai terdiri Ustaz Dr. Amhar Nasution M.Si (Pengurus MUI Sumut), Buya Dr. KH Amiruddin MS (Penasehat MUI Mesan) dan KH Zulfikar Hajar Lc. (Wakil Ketua MUI Medan) untuk bersama-sama memberantas narkoba. 

Dengan mengobarkan “Komitmen Membara, yakni Berbangsa Satu, Bangsa Indonesia, Berbahasa Satu Bahasa Indonesia dan bertanah air satu, tanah air Indonesia”, Kapolda yang dilahirkan di Medan pada Januari 1969 lulusan Akpol 1990, Direktur Penyidik KPK 2018, Sespim Lemdik Pol 2018 yang baru bertugas 7 bulan, sebagai anak Medan merasa bertanggungjawab untuk membenahi institusi Polri khususnya di jajaran Polda Sumatera Utara.

Hal itu mengingat Sumatera Utara rangking satu pengguna narkoba di Indonesia. Oleh karena itu para aparat kepolisian di daerah ini harus terus dibina, sehingga  memiliki mental dan akhlak yang baik sebagai manusia pelindung, pengayom dan penegak hukum yang akuntabel  serta membangun persatuan yang kuat pada ummat antar agama (Toga) menuju Pilpres, Pilkada dan Pemilu 2024 harus kondusif dan terkendali. Termasuk kebijakan hukum yang mengayomi masyarakat.

Terkait hal itu pula, Ustaz Dr Amhar Nasution MA yang juga adalah dosen pasca sarjana UINSU,  dan UMSU mengucapkan Terimakasih kepada Kapoldasu yang melibatkan ulama untuk turun ke-33 jajaran Polres yang ada di Sumatera Utara. “Para ulama nantinya akan Memberikan pembinaan keliling, tidak saja di jajaran kepolisian tapi juga kepada tokoh lintas agama,” ujar ustaz Amhar Nasution.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini