Bupati Asahan Buka Musda IX MUI Kabupaten Asahan Tahun 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya, membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan tahun 2021 di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (22/11/2021)

Musda IX tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, Kalpolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, Dandim 0208/Asahan, Kajari Kabupaten Asahan, ketua MUI kecamatan dan pimpinan Pesantren di Asahan.

Ketua Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung, mengapresiasi Bupati Asahan yang telah mendukung Musda IX MUI Kabupaten Asahan tahun 2021.

Salman  Abdullah Tanjung juga menyampaikan bahwa Musda tersebut guna membahas program kerja MUI Kabupaten Asahan kedepannya.

"MUI Kabupaten Asahan kedepannya memiliki suatu program prioritas yaitu membuka Pendidikan Tinggi Kader Ulama di Kabupaten Asahan yang merupakan cita-cita MUI Kabupaten Asahan, "katanya. 

Salman Abdullah Tanjung juga berharap dalam pelaksanaan program Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) nantinya MUI provinsi Sumatera Utara dapat membantu, sehingga program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Selanjutnya, Salman Abdullah Tanjung juga berharap MUI di kecamatan dapat memiliki kantor sendiri, sehingga MUI kecamatan dapat tertip dalam beradmintrasi.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Asahan sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Asahan kedepannya.

Maratua juga berharap kepada Pemkab Asahan dapat membantu program MUI Kabupaten Asahan dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi.

"Harapan saya Ulama dan Umaro di kabupaten Asahan dapat saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat, sehingga masyarakat Asahan sejahterah yang religius dan berkarakter dapat tercapai, "sebutnya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya, berharap Musda IX MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah pada diri masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan perekonomian dan pendidikan.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan, selama ini MUI Kabupaten Asahan telah berkalaborasi dengan Pemkab Asahan dalam setiap kegiatan, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini. MUI Kabupaten Asahan ikut berperan aktif membantu pemerintah menghimbau masyatakat dalam mematuhi prokes covid-19 dalam pelaksanaan ibadah.

"Harapan saya pada Musda ini, MUI Kabupaten Asahan dapat melahirkan pengurus MUI Asahan yang lebih baik lagi kedepannya, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini