Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan, Surya, meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Bebasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (16/11/2021).

Peninjauan tersebut untuk memastikan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berjalan lancar di Kabupaten Asahan. 

“Peninjauan ini untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan siswa, saya berharap semua sekolah yang melaksanakan ANBK dapat berjalan aman dan lancar, "kata Bupati Asahan Surya.

Ia juga menjelaskan bahwa proses asesmen berbasis komputer ini bergantung kepada perangkat komputernya. Untuk itu, pihak terkait dapat memastikan sarana agar tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan.

Ia juga berpesan kepada para guru untuk lebih mengenal karakter siswa/siswi dalam menghasilkan murid yang berkualitas untuk generasi yang unggul.

Bupati Asahan Surya juga berharap dari kegiatan ANBK dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter murid.

Didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, MPd, Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi,  Bupati H. Surya meninjau Pelaksanaan ANBK SD 010067 Meranti , SD 014693 Sei Beluru yang di laksanakan di SMPN 1 Meranti dan SD 010083 Kisaran

Sebanyak 9.955 siswa/siswi  dari 437 SD se-Kabupaten Asahan menjadi peserta ANBK tahun 2021.

Peninjauan selanjutnya ke SMP Negeri 1  Kisaran yang merupakan tempat pelaksanaan ANBK bagi siswa/Siswi SDN 013855 Selawan dan SDN 013856 Selawan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini