PWI Asahan Gelar Workshop Etik & Profesionalisme Wartawan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar workshop etik dan profesionalisme wartawan di aula hotel Sabty Garden kota Kisaran, Kamis (25/11/2021).

Workshop tersebut dihadiri insan pers Kabupaten Asahan dan ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik serta Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut M Syahrir dengan mengusung tema penguatan kode etik jurnalistik untuk mewujudkan wartawan profesional di tengah ancaman kekeran pers.

Kesempatan itu, Bupati Asahan Surya yang diwakili Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengapresiasi workshop yang digelar PWI Kabupaten Asahan.

"Peran pers tak terlepas dari pemerintah, karena pers merupakan salah satu mitra pemerintahan untuk penyebar luasan informasi, "katanya.

Rahmat Hidayat Siregar juga miminta insan pers di Asahan untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik saat menyampaikan informasi melalui berita kepada masyarakat.

"Sampaikanlah informasi berupa berita yang benar sesuai fakta dilapangan kepada masyarakat agar tidak menimbulkan perpecahan, karena peran pers sangat dibutuhkan pemerintaj dalam pembangunan, "sebutnya.

Workshop tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negri, Kepala Kejaksaan Asahan, Danlanal Asahan - Tanjung Balai. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini