Bupati Asahan Raker Virtual Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dengan Mendagri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama didampingi pejabat utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti rapat kerja secara virtual dengan Kemendagri Tito Karnavian, Ketua KPK RI dan Kepala LKPPP RI di ruang comand center kantor Bupati Asahan, Senin (24/1/2022).

Raker tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negri Republik Indonesia (Mendagri RI) Muhammad Tito Karnavian.

Mendagri RI, Tito Karnavian mengatakan, tindak pidana korupsi yang dilakukan berdampak kepada sistem pemerintahan kita, dimana publik tidak akan lagi mempercayai sistem pemerintahan yang kita jalankan.

Mendagri Tito Karnavian juga berharap setiap kepala daerah dapat menekan seminimal mungkin tindak pidana korupsi di wilayahnya, agar kepercayaan publik dapat kembali, sehingga dapat merubah bangsa ini menjadi lebih lagi kedepannya.

Masih kata dia, tindak pidana korupsi dapat terjadi karena 3 faktor yaitu sistem, Integritas dan Budaya. Maka dari itu kita harus memutuskan faktor ini semua dalam memberantas tindak pidana korupsi.

"Jika pemerintahan bersih, kita dapat mendongkrak kesejahteraan rakyat dan aset daerah dapat meningkat, "ujar Mendagri RI Tito Karnavian menambahkan. 

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan menindak lanjuti apa yang menjadi Arahan dari Menteri Dalam Negeri tersebut, sehingga apa yang diharapkan pada Raker hari ini dapat tercapai.

"Pemkab Asahan akan mendukung terciptanya pemerintahan yang bersih dari korupsi, "kata Bupati Asahan Surya kepada awak media setelah virtual dengan Mendagri RI. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini