Kasus Covid-19 Di Kabupaten Samosir Nihil

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM – Usai Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 Kabupaten Samosir tetap Nihil penambahan pandemi Covid-19 hingga hari ini Rabu (12/1/2022).Kasus baru Covid-19 terinfeksi tidak ditemukan atau nihil di Kabupaten Samosir.

Informasi tersebut disampaikan Plt  Kadis Kominfo Ricky Rumapea kepada wartawan, Rabu (12/1/2022), Samosir.

“Samosir nihil konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil testing dan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir. Nihilnya kasus aktif saat ini patut kita syukuri,” papar Ricky.

Dia menambahkan, langkah percepatan vaksinasi yang terus digencarkan Satgas Covid-19 Samosir dan dukungan dari masyarakat menggambarkan bahwa sesungguhnya sinergitas kita bersama dalam menangani pandemi ini akan membuahkan hasil.

“Untuk itu, Satgas Covid-19 Samosir tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Karena sesungguhnya virus termasuk Covid-19 akan terus bermutasi, seperti munculnya varian baru saat ini, yaitu Omicron,” ucap dia.

Beberapa daerah di Sumatera utara (Sumut) lanjut dia, saat ini juga telah terjadi penurunan kasus Covid-19 secara signifikan. Walau demikian tetap tidak menutup kemungkinan terjadi lonjakan baru yang disebabkan oleh kelengahan dan menurunnya kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 di Samosir akan terus memonitor dan juga terus bekerja agar kita bisa tetap mempertahankan nihil kasus di Kabupaten Samosir,” imbuhnya. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini