Ketua DPRD Sergai Berikan Sembako Kepada Penggali Kubur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, memberikan sembako kepada seluruh penggali kubur,bilal mayit,guru mengaji,imam masjid dan petugas kebersihan masjid di Desa Ujung Negeri Hulu Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara,Rabu (5/1/2022) di Masjid Jami' Nurul Iman Ujung Negeri Hulu.

Dalam kesempatan tersebut,Riski Ramadhan mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk silaturahmi sekaligus untuk belajar berbagi dengan para bilal mayyit,guru mengaji,imam masjid,dan petugas kebersihan masjid.

"Jadi tidak ada tujuan politik apalagi kampanye kecuali bergerak hati untuk menjalankan program Riski Center yakni berbagi dengan harapan program ini akan rutin dilakukan",ujar Ketua DPRD.

Riski juga menyampaikan,bahwa ini adalah hal ini merupakan bentuk kepedulian apalagi saat ini menjelang Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke-18 dimana Pemkab Sergai melalui Bupati juga sangat memperihatinkan orang-orang yang dimaksud tadi dengan memberikan insentif kepada bilal mayyit melalui program Zakat ASN 2,5 persen yang dikelola BAZNAS.

Dirinya juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat meski bukan bagian dari Daerah Pemilihannya melainkan sebagai Ketua DPRD.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan instruksi kepada semua kadernya untuk membantu rakyat.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD juga sempat berdialog dengan masyarakat dan berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga.

Zainuddin (41) salah satu penggali kubur, dihadapan Ketua DPRD menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan termasuk bantuan peralatan penggali kubur yang diberikan pada beberapa bulan lalu.

Bahkan dirinya juga mengaku bahwa dirinya juga pernah dibantu oleh Riski Ramadhan memperjuangkan Bantuan PKH dan Sembako yang sempat terhenti atau terputus.Berkat perjuangan Riski Ramadhan hingga saat ini bantuan pemerintah tersebut dapat saya nikmati,ujar Zainuddin.

Zainuddin juga berharap kiranya Ketua DPRD dapat memperjuangkan insentif seluruh penggali kubur secara merata kepada Pemkab Sergai termasuk para imam masjid dan petugas kebersihan masjid.(AA/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini