PLN: Pasokan Listrik Medan Kembali Normal Usai Dilanda Cuaca Ekstrem

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN pun telah menurunkan petugas untuk menangani masalah tersebut dan gangguan listrik telah diatasi dengan cepat.

PT PLN (Persero) telah menangani gangguan kelistrikan yang diakibatkan cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan lebat di Medan, pada Minggu 20 Februari 2022.

"Tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang terdampak cuaca ekstrem yaitu ULP Deli Tua, ULP Medan Johor dan ULP Pancur Batu," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Medan, Hariadi Fitrianto. 

Hariadi mengungkapkan, di beberapa titik lokasi ditemukan pohon bertumbangan dan menimpa jaringan listrik sehingga menyebabkan pemadaman aliran listrik. PLN pun telah menurunkan petugas untuk menangani masalah tersebut dan gangguan listrik telah diatasi dengan cepat.

"Proses recovery gangguan terus dilakukan PLN dengan sekuat tenaga. Hingga pukul 02.30 WIB dini hari, gangguan sudah teratasi seluruhnya dan listrik telah menyala kembali," tuturnya.

Angin kencang juga menyebabkan sebuah tiang beton milik PLN patah dan tumbang sehingga menimpa satu orang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi kejadian.  Peristiwa tersebut pun diakui oleh saksi di sekitar lokasi kejadian dan hasil koordinasi dengan Tim Damkar Pemko Medan

"Kejadian ini sendiri menyebabkan aliran listrik padam dan jalan raya tidak dapat dilewati para pengguna jalan," ujarnya.

Petugas PLN langsung terjun ke lokasi kejadian untuk menangani masalah tersebut, dengan mengerahkan mobil _crane_ untuk melakukan penyelamatan korban dan perbaikan jaringan yang rusak akibat diterjang angin kencang dan hujan lebat tersebut dengan tetap mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dirinya juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa pengendara sepeda motor tersebut. 

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban yang melintas di lokasi kejadian. Dan hari ini tanggal 21 Februari, tim kami mengunjungi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus menjaga silaturahmi," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Hariadi juga mengimbau  pelanggan yang mengalami gangguan/keluhan kelistrikan di rumahnya atau di lingkungan sekitarnya dapat melaporkan langsung melalui aplikasi PLN Mobile.

Caranya mudah yaitu mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Playstore atau Appstore dan ikuti panduan langkah-langkah selanjutnya. Setelah itu, silakan pilih menu Pengaduan. 

"Kami selalu menerima saran dan masukan untuk membangun pelayanan terbaik bagi pelanggan," kata Hariadi.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini