Gegara Kunci Honda Vario, Seorang Adik Tega Bakar Kakak Kandung

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran Polres Asahan mengamankan seorang pria berinisial G alias Faldo (20). Faldo tega membakar kakak kandungnya sendiri Velmi Devita Dela Sinaga (22).

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 1 maret 2022 sekira pukul 09.00 wib di jalan Cendrawasih, Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur itu dipicu hal sepele masalah kunci sepeda motor Honda Vario.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan bahwa kronologis pertengkaran antara kakak dan adik tersebut dipicu karena kunci sepeda motor Honda Vario, karena korban (kakak pelaku, red) meminta kunci Honda Vario.

"Korban meminta kunci Vario berulang kali kepada pelaku, karena kesal terhadap korban, pelaku langsung menyiramkan Pertalite ke tubuh korban dan membakarnya, "kata Kapolres Asahan, Senin (7/3/2022) dalam siaran persnya.

AKBP Putu Yudha Prawira juga menjelaskan bahwa sebelumnya pelaku telah menyimpan Pertalite didapur rumahnya, karena korban saat itu duduk di kursi Sofa. Pelaku lantas menyiramkan Pertalite dan menyulutkan kertas yang sudah dibakarnya dari kompor.

"Setelah api melalap tubuh korban. Pelaku dan adiknya dibantu ibunya yang berada dilokasi juga sempat menyiramkan air ke tubuh korban, "ungkapnya.

Akibat luka bakar pada tubuh korban. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan korban dilarikan ke rumah sakit umum Kisaran untuk mendapatkan perawatan.

"Dari rumah sakit umum Kisaran. Korban dirujuk ke RS Bina Kasih Medan pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 untuk perawatan lanjutan, namun hari Minggu tanggal 6 Maret korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 13.00 Wib, "katanya.

Akibat perbuatannya. Pelaku bersama barang bukti berupa botol air mineral bekas Pertalite dan Sofa diamankan ke Mapolsek Kota Kisaran guna penyelidikan lebih lanjut.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini