Pemkab Samosir Bersama Dengan TNI Seleksi Penerimaan Paskibraka

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melakukan kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk wilayah Samosir.

“Tim seleksi akan memilih yang terbaik. Untuk itu, diminta kepada peserta agar berlatih dan menunjukkan keseriusan serta kemampuan, fisik yang prima maupun ketrampilan. Akan diseleksi sesuai dengan pontensi anak dan layak untuk dibina ke depan,” ucap Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan dihadapan para peserta, di Tanah Lapang Pangururan.

Lanjut Danramil, seleksi terbuka bagi pelajar tingkat SLTA, seperti dari SMA dan SMK. Pendaftaran diawali dari tahapan seleksi tingkat Sekolah.

“Dari tiap sekolah mengirimkan pelajar terbaiknya. Kemudian, mereka akan ikut seleksi tingkat kabupaten,” cetusnya.

Untuk tahun ini sambung Danramil, Samosir mencari generasi Paskibraka yang terbaik dari sisi tinggi dan berat badan ideal, cerdas serta memiliki tubuh yang prima.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jonson Gultom menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TNI untuk melakukan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Samosir.

“Kami berharap serta menghimbau para kepala Sekolah agar mengirimkan siswanya untuk mengikuti Paskibraka tersebut,” ucapnya menutup.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini