IPk Kota Medan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus DPD IPK Kota Medan bersama pengurus anak cabang (PAC) dan anak ranting se-Kota Medan melakukan buka puasa bersama anak yatim di Sekretariat DPD IPK Kota Medan,Jalan Burjamhal No. 31-B, Medan, Selasa (26/4/2022).

Acara diawali pembacaan Al-Qur'an oleh Ahmad Rizki Hanafi. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh ketua DPD IPK Kota Medan diwakili Wakil Sekretaris Irwansyah. Dalam sambutannya, Irwansyah mengatakan setiap tahun dalam momen Ramadhan, DPD IPK Kota Medan selalu melaksanakan safari Ramadhan dengan berbagi kasih ke panti-panti asuhan. Pada tahun ini pelaksanaan safari Ramadhan dilakukan ke salah satu panti asuhan di Jakan Bromo Ujung.

Selain itu, tim safari Ramadhan juga melakukan ziarah ke makam pendiri IPK, Oloan Sahara Panggabean yang dikenal akrab dengan nama Olo Panggabean, Econ Simanjuntak, Ucok Mawar, Basirun, Lasdi Arman, dan Edi Permana.

Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Miftahul Khoir menyebutkan organisasi kepemudaan IPK melambangkan persatuan dan kesatuan anak bangsa karena di IPK tidak memandang suku dan agama. 

Dia juga menjelaskan, puasa membuat kesimbangan kesehatan. Tidak ada orang mati karena puasa. Puasa membuat orang sehat dan bergairah. Di akhir ceramah nya, Ustadz Miftahul mengajak para kader IPK untuk menata rasa kepancasilaan untuk menuju Indonesia maju.

Acara buka bersama disudahi dengan pemberian tali asih kepada 20 anak yatim oleh Ketua DPD IPK Kota Medan Benny Harianto Sihotang, SE dan Sekretaris DPD Kota Medan Wahyu Permana, SH. Acara ini juga dihadiri oleh Bendahara IPK Kota Medan Imam Budi Harjo, Ketua DPC SBPK Kota Medan, Joseph Sinaga, Sekretaris SBPK Kota Medan, Riyanto Simorangkir, Bendahara SBPK Kota Medan, Umar Dhani, Wakil Ketua SBPK Kota Medan, Hendrik Limbong, Ketua Humas dan Media SBPK Kota Medan, Sumuang Nababan, Ketua LBH IPK Kota Medan, Junstar Ritonga, SH, Ketua Satgas IPK Kota Medan, Rocky, seluruh Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting IPK se-kota Medan.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini