Polres Asahan Amankan Perayaan Ibadah Jumat Agung di Sejumlah Gereja

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Personel Sat Samapta Polres Asahan melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung disejumlah Gereja diseputaran Kota Kisaran, Jumat (15/4/2022).

Dipimpin Kasat Samapta Polres Asahan AKP Ilham Harahap SH, MH, personel dengan menggunakan kendaraan mobil dinas dan sepeda motor menyasar route Gereja HKBP Jalan SM Raja Kisaran, Gereja Khatolik Indonesia Jalan Hamka Kisaran, Gereja Methodis Indonesia Jalan Panglima Polem Kisaran, Gereja GKPI Jalan WR. Supratman Kisaran, Gereja HKBP Gambir Baru Jalan FL.Tobing Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIk MH, Kasat Sampta AKP Ilham Harahap SH MH menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi gangguan kamtibmas sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus Jemaat Gereja yang melaksanakan ibadah Jum'at Agung.

"Dalam kegiatan ini, personel  berkoodinasi dengan pengurus Gereja, Muda-mudi Gereja untuk turut serta bersama personil pengamanan menjaga keamanan dan ketertiban berlangsungnya kegiatan ibadah Jum'at Agung, "katanya.

Selain melakukan patroli. AKP Ilham Harahap mengatakan bahwa pihaknya juga memastikan Implementasi Penerapan Protokol Kesehatan betul-betul dilaksanakan oleh para Jemaat Gereja pada pelaksanaan Jum'at Agung.

"Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan patroli ini masyarakat Kristiani yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polri serta diharapkan pengurus dan jemaat gereja dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19, "pungkasnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini