Wabup Asahan Safari Ramadhan di Masjid Amaliah Sidodadi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar melakukan safari Ramadhannya di Masjid Amaliah, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/4/2022). 

Safari Ramadhan 1443 H tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun tahun sebelum pandemi Covid 19. Safari Ramadhan selalu dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama, namun tahun ini Safari Ramadhan Pemkab Asahan dilaksanakan dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan Ba’da Dzuhur.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menjelaskan bahwa kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, dimana Pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama (bukber).

Ia juga mengatakan bahwa sesuai dengan Surat edaran Menteri Agama tentang larangan Pejabat dan PNS melaksanakan atau menghadiri buka puasa bersama, hal ini juga dikarenakan kondisi COVID -19 yang meskipun sudah melandai tapi belum berakhir.

"Safari ramadhan kali ini kita lakukan dengan model kunjungan memberikan Tausiyah dan juga pemberian bantuan terhadap mesjid yang dikunjungi berupa Kipas Blower dan Uang Rp. 2 Juta, dan tidak ada gelaran buka bersama, "ujar Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menambahkan.

Safari ramadhan tersebut diisi tausiah dari Ustadz H. Subuh Henni, S.Sy yang dihadiri Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah dan jamaah masjid.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini