AHY Sebut Edy Rahmayadi Miliki Track Record Mukau

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sebagai senior yang berprestasi. Serta memiliki track record yang memukau, baik di lapangan maupun saat penugasan lain. Namun kini keduanya dipertemukan dalam medan pengabdian yang baru. 

“Ketika ternyata kembali dipertemukan dalam medan pengabdian yang berbeda yaitu dunia politik, saya tentu justru semakin ingin mendengarkan masukan-masukan dari Pak Gubernur,” kata AHY pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Demokrat Sumut di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Kamis (12/5/2022).

Dikatakannya, Edy Rahmayadi merupakan sosok yang menginspirasi dirinya. AHY sudah mengenal Edy Rahmayadi sejak dirinya masih bertugas di Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

"Pak Gubernur (Edy Rahmayadi) adalah salah satu senior yang sangat saya hormati dan banggakan, karena beliau memiliki karakter dan prinsip, dan nilai nilai yang menginspirasi dan memotivasi para juniornya, " ucap AHY. 

AHY juga mengatakan, Partai Demokrat akan terus memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang dipimpin Edy Rahmayadi. Sehingga dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat Sumut. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga bercerita tentang AHY. Dikatakannya, meski jarak angkatan (Akmil) AHY dengan dirinya 15 tahun, namun tetap ada ikatan yang kuat antara senior dan juniornya. “Kami ada ikatan yang kokoh dan kuat di situ,” ujar Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi mengharapkan partai politik terus menjadi mitra strategis bagi pemerintahan yang dijalankannya. "Saya berharap Partai Demokrat terus mengawal keberlangsungan pembangunan di Sumut. Kontribusi dari semua pihak sangat dibutuhkan guna tercapainya Sumut Bermartabat yang tujuannya menyejahterakan rakyat, " kata Edy, usai pelantikan.

Adapun pengurus DPD Demokrat Sumut 2022-2027 yang dilantik oleh AHY antara lain Ketua Muhammad Lokot Nasution, Wakil Ketua Akhyar Nasution, Bendahara Tondi Roni Tua, Sekretaris Yudha Johansyah. 

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution menegaskan, bahwa partainya merupakan mitra strategis gubernur dalam pemerintah di Sumut. Hal itu tentunya dalam rangka membangun Sumut. 

"Selama bergandengan tangan saya menjamin nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, Abang (Edy Rahmayadi) akan kami kawal bersama 103 anggota DPRD Fraksi Demokrat se-Sumut, kami akan memperjuangkan pembangunan Sumut, " kata Lokot.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini