Musa Rajekshah Akui PMI Medan Terbantu di Bakti Sosial Kodam I/BB

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyampaikan rasa syukurnya kepada Kodam I/BB karena telah melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan mengisi rangkaian acara bakti sosial dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/BB di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (15/6/2022).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB yang sudah melibatkan PMI Medan untuk ikut dalam kegiatan bakti sosial di antaranya donor darah hari ini. PMI jelas terbantu karena memang stok darah kami harapkan selalu standby agar sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bila dibutuhkan," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat meninjau kegiatan donor darah bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Ijeck yang juga menjabat Ketua PMI Kota Medan mengingatkan manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan penerima, tapi juga bagi pendonor. "Manfaat bagi kita pendonor sangat banyak, menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, produksi sel darah merah meningkat dan banyak lainnya dan tentu kita mendapat pahala karena telah membantu sesama," ujar Ijeck, sembari berharap kegiatan sama bisa terus dilaksanakan Kodam I/BB dan PMI siap membantu.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan HUT ke-72 Kodam I/BB yang jatuh pada 20 Juni mendatang ini diisi oleh banyak rangkaian acaranya, mulai dari olahraga hingga bakti sosial. "Dua tahun kita sudah vakum berkegiatan, maka tahun ini setelah pandemi sudah mulai berkurang kita kembali melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya olahraga ada sepakbola, voli, bersepeda, tenis lapangan, menembak dan lainnya," ujarnya.

Dalam peringatan yang bertajuk 'Kodam I/BB Bersama Rakyat Membangun Bangsa' ini juga dilaksanakan bakti sosial memberikan paket sembako yang secara simbolis diserahkan di Lapangan Benteng dan sebagian diantarkan langsung oleh Babinsa ke rumah-rumah penerima. "Sebagian sembakonya diantarkan langsung oleh Babinsa  supaya mereka tak direpotkan datang kemari," katanya.

 Sementara itu untuk donor darah, pihaknya menarget  250 kantong darah bisa terkumpul. "Tapi kalau masih  dibutuhkan satuan TNI siap membantu. Nanti kita jadwalkan dan kita harapkan semua prajurit kita bisa menjadi pendonor darah aktif," ujarnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini