RSU Amanda Berastagi-PT Morula Indonesia Lahirkan Klinik Fertilitas Indonesia 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Guna membantu para ayah dan bunda berjuang bersama mendapatkan buah hati, RSU Amanda Berastagi dan PT Morula Indonesia resmi mengumumkan peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia di Berastagi, Rabu (11/5/2022) lalu. 

Klinik Fertilitas Indonesia RSU Amanda ini memiliki keunggulan karena didukung PT. Morula Indonesia yang sudah memiliki pengalaman 24 tahun di bidang teknologi reproduksi berbantu. 

Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia RSU Amanda Berastagi juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.

Menurut dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSU Amanda Berastagi dr David Leo Ginting Sp OG kepada wartawan, kemarin, sekitar 10-15 persen pasangan usia reproduktif mempunyai masalah dengan kesuburan. 

Dikatakannya, faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan dapat berasal dari faktor istri (seperti adanya gangguan haid, miom, kista, sumbatan saluran telur), faktor suami (kelainan sperma, gangguan pengeluaran sperma), faktor keduanya, atau faktor yang belum terjelaskan (Unexplained Infertility). 

Sedangkan di Indonesia, paparnya, diprediksi terdapat empat juta pasangan yang mengalami infertilitas  

Salah satu program kehamilan yakni inseminasi buatan atau intrauterine insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. 

Tujuannya, yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan  mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr David Leo Ginting SpOG juga menjelaskan,inseminasi merupakan cara pilihan untuk kasus-kasus seperti disfungsi ereksi, ejakulasi retrograde, kelainan anatomi penis (hypophasdia), nilai analisis sperma yang tidak normal, gangguan masa subur, endometriosis derajat ringan, serta pada kasus unexplained infertility. 

"Upaya inseminasi umumnya dapat dilakukan sampai 3 kali, jika gagal bisa melanjutkan dengan program IVF atau bayi tabung," paparnya.

Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di RSU Amanda Berastagi, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia. 

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSU Amanda Berastagi didukung penuh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya.Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Amanda Berastagi untuk membantu pasangan suami istri di  Bekasi dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Harapan kami dengan hadirnya kami di RSU Amanda Berastagi, masyarakat Berastagi tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan Program Kehamilan," tukas Manager Regional Business Operations Arief Permana.

Diungkapkannya mengapa pihaknya bisa kerja sama dengan PT Morula Indonesia dalam penyelenggaraan Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Amanda, karena rekam jejak yang bagus, sehingga kami tidak ragu untuk bekerja sama dengan PT. Morula Indonesia untuk mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia. 

"Semoga kehadiran Klinik Fertilitas Indonesia RSU Amanda di Tanah Karo ini dapat bermanfaat dan membantu para pejuang buah hati di Kota Berastagi dan sekitarnya. 

Program hamil unggulan yang ada di RSU Amanda saat ini adalah IUI yang kami harapkan menjadi salah satu fasilitas ikhtiar para pejuang buah hati. Kami juga berharap para pejuang buah hati bisa merasakan layanan tersebut dengan aman, nyaman, dan biaya terjangkau di RSU Amanda. Selain itu karena saat ini Klinik Fertilitas Indonesia sudah hadir di Kota Berastagi, maka dapat memangkas biaya transportasi dan akomodasi para pejuang buah hati,” papar Direktur RSU Amanda Berastagi Dr Febriyani Br Sembiring. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini