Hari Pertama Sekolah, Wabup Asahan Kunjungi SMP 1 Kisaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara  yang dilaksanakan di SMPN I Kisaran dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu (13/07/2022) pagi.

Wabup Asahan juga didampingi Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kadisporapar Witoyo, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Kisaran Timur, Para Tenaga Pengajar SMPN I Kisaran, Siswa/Siswi SMPN I Kisaran.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, sebelum memberikan Sambutan terlebih dahulu menyematkan kartu tanda di mulainya MPLS di lingkungan SMPN I Kisaran.

Wabup Asahan yang juga Alumni SMPN I Kisaran mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah untuk mengenali potensi diri siswa baru maupun membantu siswa dalam beradaptasi dengan lngkungan sekitar sekolah.

Selain itu, kata Wabup Asahan pengenalan lingkungan sekolah juga dapat menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif untuk mengembangkan Interaksi positif antar siswa.

Masih kata, Wabup Asahan Taufik ZA Siregar, seperti yang tertuang dalam Permen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Surat edaran Dirjendiknasmen Nomor 6197/D.D4/PD/2020 tanggal 13 juni 2019 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

"Pengenalan lingkungan sekolah mampu menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan yang bermutu, kebenaran, kejujuran serta  kehidupan yang agamis yang bermartabat sehingga kelak akan menjadi generasi yang berprestasi, "katanya.

Dalam kunjungannya tersebut. Wabup Asahan menyumbangkan 4 unit AC untuk ruang guru SMPN 1 Kota Kisaran. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini