Vaksinasi Massal IPK Gubsu: Saya Duluan IPK Dari Kalian

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan diri nya sudah lebih dulu menjadi orang Ikatan Pemuda Karya (IPK) dari pada kader-kader IPK yang hadir pada saat pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Jumat (29/7/2022). 

Gubsu mengatakan sebelum masuk akademi militer (Akmil) diri nya kerap bermain di seputaran Pabrik Tenun dan Gedung Putih yang terletak di Jalan Sekip.

"Ku rasa saya duluan IPK dari kalian tapi kalian sok merasa IPK," kata Gubsu sambil menunjuk ke arah kader-kader IPK. Mantan Pangkostrad ini bahkan mengatakan pada masa itu orang tua dari Mala Siagian (salah seorang senioran IPK) bahkan sering memberi nya uang. "Inang Mala sering memberi saya uang dulu. Orang ini aja sombong sama aku," kata Edy sambil tertawa.

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi memgatakan kehadiran nya pada vaksinasi massal IPK tersebut bukan lah gerakan politik. Dia menyebutkan akan menggerakkan semua ormas termasuk OKP untuk melakukan vaksinasi massal. Hingga saat ini terang nya vaksinasi booster baru mencapai 27 persen masyarakat Sumut.

"IPK sebagai pionir untuk OKP lain. IPK lah yang pertama melaksanakan vaksin massal bekerja sama dengan Pemprovsu," ujar nya. Sedikit nya pencapaian angka vaksinasi booster tersebut kata Gubsu karena warga Sumut merasa virus Covid-19 sudah hilang. Tolong sampaikan kepada masyarakat Sumut virus ini masih ada karena varian-varian baru nya masih berkembang, jelasnya.

Rencana vaksinasi massal ini kata nya sudah direncanakan sejak 6 bulan lalu. "Kebetulan pak Budi (Budi Panggabean ketua DPP IPK,red) datang ke tempat saya. Saya langsung todong dia untuk buat vaksinasi massal ini," jelas Edy didampingi Ketua DPP IPK Budi Panggabean, Sekjen DPP IPK Arfan Maksum Nasution, SH, Sekretaris DPP IPK Mustarum, Ketua IPK Sumut, Bastian Panggabean, Sekretaris IPK Sumut Rahmansyah Sibarani, Ketua Satgas IPK Sumut H. Naro Panggabean dan Ketua DPP Sapma IPK Sam Tobing.

Gubsu menegaskan akan tetap melaksanakan vaksinasi massal itu di semua kabupaten/kota dengan menggerakkan ormas dan OKP agar seluruh warga Sumut mendapatkan vaksinasi sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu Sekretaris IPK Sumut Rahmansyah kepada wartawan menjelaskan jumlah peserta vaksin mencapai hampir 1.000 orang. Wakil Ketua DPRD Sumut itu mengatakan, kegiatan tersebut akan berkelanjutan bukan hanya di Medan tetapi di seluruh kabipaten/kota. 

"Sesuai petunjuk Ketua Umum, Ketua Budi Panggabean, kita akan gerakkan semua pengurus di semua kabupaten kota untuk bekerja dama dengan dinas kesehatan Sumut melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Juga hadir di acara tersebut Ketua dan Sekretaris SBPK Kota Medan, Joseph Sinaga dan Rianto Simorangkir, Ketua LBH IPK Sumut Dwi Ngai Sinaga, SH,MH, Ketua Bidang Humas SBPK Medan, Sumuang Nababan, Ketua OKK SBPK Medan, Irwansyah dan sejumlah pengurus IPK lain nya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini