Bertemu Menteri PUPR, Terungkap Stadion di Sport Centre Sumut Akan Segera Terwujud

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menemui Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono di kantornya, Jakarta, Rabu (3/8/2022), membahas soal pembangunan Sport Centre. Menteri PUPR memberikan dukungan penuh dan akan membantu Sumut membangun Sport Centre terutama Stadion Utama.

Penyelesaian Stadion utama Sport Centre Sumut terus menjadi fokus Gubernur Edy Rahmayadi karena akan menjadi venue utama PON 2024 Aceh-Sumut. Stadion tersebut rencananya akan dijadikan venue untuk cabang olahraga sepakbola putri dan penutupan PON 2024.

“Sumut sangat membutuhkan stadion utama dan infrastruktur dasar di sana. Utamanya adalah untuk PON, tetapi selanjutnya stadion dengan standar internasional ini akan menjadi stadion kebanggaan Sumut untuk event-event besar lainnya,” kata Edy Rahmayadi, usai bertemu dengan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono di kantornya, Jalan Pattimura Nomor 22, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Pemprov Sumut akan mempersiapkan sarana prasarana di lahan Sport Centre seluas 300 Ha di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, termasuk juga area komersial. Pemprov Sumut juga akan menyiapkan venue olahraga lainnya di kawasan Sport Centre, tujuannya agar kawasan ini tetap hidup setelah PON usai dan tidak membebani APBD dalam hal perawatan.

“Kementerian PUPR membantu penyelesaian stadion, jalan dan infrastruktur dasar lainnya. Kita akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, area komersial dan venue-venue lainnya agar kawasan ini terus hidup,” tambah Edy Rahmayadi.

Menteri PUPR sendiri telah memerintahkan Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk menindaklanjuti desain dasar pembangunan stadion yang disiapkan Pemprov Sumut. Bukan hanya untuk stadion, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya juga akan menyiapkan infrastruktur pendukung seperti jalan utama, drainase, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Kita sudah meminta Dirjen Cipta Karya, ibu Diana untuk segera menindaklanjuti basic design yang sudah disiapkan. Kita akan beri dukungan penuh dan stadion Sumut akan segera kita wujudkan,” kata M Basuki Hadimuljono.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dirjen Perairan Jarot Widyoko, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumawati. Hadir mendampingi Gubernur Edy Rahmayadi, Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumut Hasmirizal dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede.(Cok/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini