Bupati Samosir Coffee Morning Dengan OPD & Kepala Desa Serta Lurah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang,  Asisten I Tunggul Sinaga, Kepala Bappeda dan Litbang Rajoki Simarmata, Kepa Dinas Sosial dan Pemdes Fitri Agus Karo-karo, Ketua Tim Bupati Percepatan Pembangunan Mangindar Simbolon, Camat Pangururan Robintang Naibaho Pimpin Rapat Kerja (Coffee Morning) bersama Lurah/Kepala Desa Se-Kecamatan Pangururan yang bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (29/08/2022).

Adapun topik dalam rapat bersumber dari Informasi yang disampaikan Lurah/Kepala Desa Se-Kecamatan Pangururan, dengan harapan OPD dengan Lurah/Kades saling berintegrasi  dalam menyelesaikan masalah. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja dalam sambutannya mengatakan Bupati Samosir telah menyerahkan Bea Siswa Tingkat SD dan SLTP  sewaktu perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -77 dan sekarang dilakukan persiapan untuk tingkat SMA  dan Mahasiswa. Terkait dengan manajemen BUMDES agar tetap dioptimalkan, ujarnya.

Selanjutnya Bupati Samosir menyampaikan  Program-program Pemerintah Kabupaten Samosir agar betul-betul dilaksanakan dilapangan, terkait program sertunisasi supaya kepala desa mendata sebanyak mungkin terhadap masyarakat yang akan dibuka jalan untuk pertanian. Program sertunisai ini langsung menyentuh masyarakat dan kami bertekat agar seluruh  jalan di Desa terakses terutama sentra-sentra pertanian, Kepala Desa diharapkan mensosialisasikan kepada masyarakat agar jalan dapat dibuka supaya  masyarakat terbantu. Jalan antar desa terhubung  masyarakat  akan senang dan saya sangat bangga karena antusias mayarakat dan Kepala Desa sudah cukup baik  dan menjadi semangat buat saya ujar Bupati Samosir.  Sirtunisasi ini jadi solusi jangka pendek yang langsung dirasakan masyarakat dan akan tetap dijalankan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Vandiko juga menginstruksikan kepada Dinas Pertanian untuk menggalakkkan program pembuatan pupuk organik dan agar Kepala Desa betul-betul mendukung di daerah masing-masing, dibeberapa Desa telah dilaksanakan dan menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan pupuk Kimia.  Diharapkan Desa dapat membuat pupuk organik untuk dibagikan kemasyarakat  dan didampingi Dinas Pertanian.

Bupati Samosir meminta kepada Kepala Desa agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum,  mengharapkan  inspektorat Kabupaten Samosir mendampingi kepala desa dalam penyerapan anggaran Desa dan  diharapkan  penyerapan anggaran agar cepat dilaksanakan  untuk kesejahteraan masyarakat.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini