Polwan Goes to School' di SMAN-1, Ingatkan Siswa Cerdas dan Aman Bersosmed

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polisi Wanita (Polwan) PEldasu melaksanakan kegiatan 'Polwan Goes to School' dengan memberikan sosialisasi bertajuk "Cerdas dan aman bermedia sosial dalam rangka penciptaan pemeliharaan Kamtibmas" di SMAN 1 Medan, Senin (8/8/2022).

Kegiatan ini diikuti 110 siswa kelas XII di aula sekolah mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Demikian Kepala SMAN-1 Medan Elfi Sahara SPd MSi didampingi Wakasek Bidang Humas Sudirman Sormin MPd dan lainnya kepada wartawan ketika ditemui usai acara di ruang kerjanya, Senin.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-74 Polwan, di mana dengan kehadiran mereka di sekolah ini merupakan motivasi dan semangat bagi siswa guna menggapai cita-cita seperti Polwan. 

Khusus kegiatan ini, para Polwan menyampaikan terkait literasi digital. Di mana anak-anak harus mengetahui bagai mana memanfaatkan sosial media (sosmed), budaya sosial media dan menyinggung bagaimana kejahatan digital cyber crime mengantisipasi bahaya medsos kepada siswa, juga program kepolisian.

"Mereka menyebar bukan hanya di SMAN 1 juga tetapi juga di sekolah lainnya. HUT Polwan yang jatuh pada 1 September bertemakan "Polwan tangguh Polri kuat"," paparnya.

Kegiatan ini dipimpin AKBP Arnis bersama  AKBP Bertha, Kompol Rita, Kompol Tampubolon dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pada tahun ini SMAN 1 Medan juga mengikuti kegiatan pertukaran pelajar. 

"Baik pelajar SMAN 1 Medan belajar selama 10 bulan ke luar negeri salah satunya ke Italia. Dan pelajar dari luar belajar selama 10 bulan di SMAN 1 Medan yakni pelajar dari SMA Jepang," ungkapnya sembari menyatakan pelajar tersebut Nana Yonemoto mengikuti program Pertukaran pelajar AFS Bina Antarbudaya di mana siswa tersebut akan belajar budaya Indonesia dan mereka menyampaikan terkait kebudayaannya.

"Saat ini juga ada siswa SMAN 1 Medan yang tengah mengikuti pelatihan di Bali guna mengikuti beasiswa belajar di Australia,"paparnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini