TP PKK Asahan, Bhayangkari, Persit Ikuti Parade & Gebyar Berkebaya Nasional Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan di Wakili Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Bhayangkari Ny. Pepin Roman Elhaj, Persit KCK Cab XXXV Dim 0208/AS, Adhiyaksa Dharmakarini Asahan,Dharmayuktikarini PN Kisaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Asahan, Ny Derlina John Hardi ikuti Parade dan Gebyar Berkebaya Nasional tahun 2022 Goes To Unesco.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke 77 RI juga dihadiri Bupati/ Walikota se-Sumut bertempat di lapangan Benteng Medan  (28/8/2022).

Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) sekaligus Tokoh Wanita Nasional Hj. Bunda Indah menyampaikan pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga mendukung program Kebaya Go To UNESCO.

"Kita harap Parade Kebaya Nasional Goes To Unesco tahun 2022 yang di gelar di seluruh wilayah RI dapat meningkatkan harkat dan martabat Budaya RI di mata dunia, "katanya.

Usai mengikuti kegitan tersebut. Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Asahan Yusnila Indriati Taufik mengapresiasi penyelenggaraan Parade Kebaya Nasional Goes to Unesco tahun 2022.

"Kebaya adalah pakaian warisan budaya Indonesia. Untuk itu, kita  wanita Indonesia harus menghargai dan melestarikannya,"ajaknya.

Yusnila Indriati Taufik juga mengajak seluruh wanita, khususnya di Kabupaten untuk berpartisipasi melestarikan kebaya sebagai pakaian budaya Indonesia. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini