DLH Asahan & BPJS Ketenagakerjaan Tanam Pohon di Hutan Kota Kisaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi bersama Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Aziz Muslim, SE, melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jumat (23/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Aziz Muslim, menyampaikan bahwa penanaman pohon yang dilaksanakan ini merupakan program Employee Volunteering yang merupakan kegiatan rutin dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan berkolaborasi dengan Pemkab Asahan dalam melestarikan lingkungan di Kabupaten Asahan, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan, melalui Kadis Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya.

"Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan , juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Kabupaten Asahan, jadi harus dijaga kelestariannya, "sebutnya.

Rahmat Hidayat Siregar juga mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah mendukung penghijauan dalam mewujudkan Go Green di Kabupaten Asahan.

Amatan awak media dilokasi. sebanyak 140 pohon, terdiri dari 50 bibit pohon besar dan 90 bibit pohon kecil yang terdiri pohon Mangga, Klengkeng, Rambutan dan Jambu ditanam di hutan kota Kisaran. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini