Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Gamelan Untuk DPD PKB Pujakesuma Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Kabupaten Asahan menerima alat musik gamelan dari Pemerintah Kabupaten Asahan yang diserahkan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc kepada Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP di Joglo DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Kamis (22/9/2022).

Penyerahan Gamelan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd mengatakan telah memesan sejak bulan Juni 2022 sebanyak 28 jenis alat musik gamelan.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan alat musik gamelan untuk DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan. 

"DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan akan selalu berkoordinasi dengan OPD terkait dalam mengembangkan seni budaya etnis jawa di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, melestarikan seni budaya di Kabupaten Asahan merupakan tanggungjawab Pemkab Asahan dan masyarakat Asahan.

Dalam melestarikan seni budaya di Kabupaten Asahan. Kata dia, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Forkala Kabupaten Asahan menggelar PSBD yang diikuti oleh setiap etnis yang ada di Kabupaten Asahan. Dan pada tahun 2023, PSBD rencananya akan dilaksanakan.

"Setiap etnis dapat menampilkan seni budaya yang dimiliki pada PSBD nantinya, sehingga dapat dilihat oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga seni budaya yang kita miliki tetap terjaga kelestariannya, "ungkapnya.

Bupati Asahan Surya juga menyampaikan bahwa tari Gubang dan Senandung Asahan telah resmi menjadi seni budaya milik Kabupaten Asahan.

Penyerahan Gamelan itu. DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan memberikan kejutan upah-upah kepada Bupati Asahan yang akan menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat ini. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini